Diduga Menimbun Solar Subsidi di Kembangan Jakbar, Sejumlah Mobil Boks Diamankan Kodim 0503/JB
Rabu, 30 Maret 2022 23:28 WIB
Share
Truk pengangkut bahan bakar solar yang diduga melakukan penimbunan. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kodim 0503/JB mengamankan sejumlah mobil boks pengangkut bahan bakar solar subsidi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (30/3/0222) pagi.

Sejumlah mobil boks  tersebut diamankan Kodim 0503/JB  karena diduga menimbun solar subsidi di Kembangan Jakbar dan kembali menjual ke pihak swasta dengan harga yang cukup tinggi.

Komadan Kodim 0503/JB Letnan Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa menjelaskan, dirinya mendapat laporan dari anggotanya langsung langsung ke lokasi.

"Itu pakai mobil boks yang tangkinya dimodifikasi berkasaitas empat ton, kemudian dia belanja seperti biasa isi bensin nanti kalo sudah penuh dia pindahkan ke mobil tangki yang ada di sana," ujarnya dikonfirmasi Rabu (30/3/2022).

Menurut pengakuan saksi yang diamankan, solar subsidi ini dijual ke proyek-proyek yang menggunakan mobil alat berat.

Para sopir ini menjual dengan harga yang cukup tinggi atau di atas harga subsidi sesuai aturan pemerintah yakni sekira Rp9 lebih.

Karena harga solar subsidi hanya sekira Rp7 ribu lebih dan para sopir dapat menjual dalam jumlah banyak.

Namun, Made mengaku tidak tahu persis tempat penjualan solar ini, tapi ia memastikan masih berada di wilayah DKI Jakarta.

"Jadi disitu ada tempat pembuangan sampah kampung gitu, enggak jauh sih dari Jalan Raya tapi memang kalo enggak kita cermati juga gak ketahuan," jelasnya.

Menurutnya, para sopir ini sudah tiga Minggu beroperasi melakukan penimbunan solar.

Halaman
1 2