ADVERTISEMENT

Tokoh Agama Dihina, Ini Sikap Dewan Keamanan Irak

Rabu, 30 Maret 2022 19:30 WIB

Share
Mustafa al Kadhimi
Mustafa al Kadhimi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

IRAK, POSKOTA.CO.ID - Sikap tegas atas penghinaan terhadap tokoh-tokoh agama ditekankan Dewan Kementerian Keamanan Nasional Irak.

Dewan ini mengecam dan menentang keras tindakan tersebut.

Pertemuan Dewan Kementerian Keamanan Nasional Irak yang diketuai Perdana Menteri Mustafa al Kadhimi menegaskan penentangan dewan ini atas setiap ancaman apa pun terhadap perdamaian sipil dan gangguan kehidupan masyarakat. Demikian dikutip dari Mawazin News pada Selasa (29/3/2022).

Dewan Kementerian Keamanan Nasional Irak melakukan tinjauan lengkap tentang situasi keamanan, kesiapan angkatan bersenjata, dan kemajuan operasi keamanan untuk mengejar sisa-sisa teroris ISIS.

Mustafa al Kadhimi juga menekankan perlunya untuk mencegah refleksi negatif dari krisis politik selama protes Irak dan meminta pasukan keamanan untuk mengambil tindakan pencegahan serta melaksanakan tugas mereka untuk melindungi keamanan warga, harta benda, dan aset mereka.

Aparat keamanan dari Kementerian Dalam Negeri Wilayah Kurdistan Irak telah menangkap Nayef al Kurdistani karena menghina otoritas agama dan ulama.

Nayef al Kurdistani adalah salah satu tokoh dan penulis yang sejalan dengan Partai Demokrat Kurdistan Irak.

Dia mengunggah tweet sangat kontroversial dan penghinaan terhadap otoritas agama pada hari Minggu (27/3/2022) tentang Marja non-Arab. Tweet ini memicu kemarahan masyarakat Irak. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT