Download E-Paper

Satgas Covid-19 Kampanye Gerakan 3M di Pasar Bambu Kuning Sunter Agung

Jumat, 09 Oktober 2020 - 20:28
Satgas Covid-19 Kelurahan Sunter Agung saat mensosialisasikan gerakan 3M di Pasar Bambu Kuning.  (deny)

JAKARTA - Kampanye protokol kesehatan (Prokes) gerakan 3M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak), dilakukan Satgas Covid-19 Kelurahan Sunter Agung, di Pasar Bambu Kuning, RW07, Jumat (9/10/2020).

Kegiatan yang dipimpin Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko dimulai dengan menempelkan sejumlah poster dan spanduk di sejumlah sudut pasar. Kemudian, himbauan dilakukan kepada setiap pedagang.

Tak hanya itu, Danang yang di dampingi Kasatpol PP Kelurahan Sunter Agung, Widayat, juga melakukan pengecekan memastikan sejumlah fasilitas atau sarana Prokes yang ada di pasar tersedia.

"Hasilnya mengejutkan, bahwa pengelola jauh dari sebatas telah menerapkan 3M. Tetapi juga, ikut menyediakan rapid tes dan Oksimeter (pengukur pernafasan) sebagai lapis pengecekan bila ada indikasi pengunjung terpapar Covid-19," ucap Danang.

Baca juga: Sambil Pukul Kentongan, PPSU Keliling Kampung Ingatkan Warga Patuhi 3M

Menurutnya, apa yang telah dilakukan pengelola Pasar Bambu Kuning dapat dicontoh pengelola pasar-pasar lainnya yang ada di Sunter Agung.

"Sangat baik, ada lapis pengecekan kembali tidak hanya sekedar menggunakan thermo gun dan rapid tes. Bahkan saya juga rencana akan menerapkan ini (penggunaan Oksimeter) untuk di kantor," ungkapnya. 

Sementara itu, Purwanto, Kepala Pasar Bambu Kuning menambahkan, bahwa apa yang dilakukannya sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.  "Dengan begitu juga, baik pedagang maupun warga yang beraktivitas di pasar dapat tenang dan nyaman ," bebernya.  (deny/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->