ADVERTISEMENT

Pabrik Daur Ulang Plastik Veolia Indonesia Disambangi Tim Kampanye Jelajah Bersih Negeri KLHK

Senin, 13 Februari 2023 20:00 WIB

Share
Tim Kampanye Jelajah Bersih Negeri mengunjungi pabrik daur ulang plastik Veolia Indonesia.
Tim Kampanye Jelajah Bersih Negeri mengunjungi pabrik daur ulang plastik Veolia Indonesia.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PASURUAN, POSKOTA.CO.ID - Kunjungan Tim Kampanye Jelajah Bersih Negeri disambut PT Veolia Services Indonesia (Veolia Indonesia) bersama AQUA.

Tim tersebut mengunjungi pabrik daur ulang plastik Veolia Indonesia yang berlokasi di Kawasan Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER).

Kampanye Jelajah Bersih Negeri merupakan bagian dari rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 dengan tema “Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat” yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kampanye ini dilakukan dengan melakukan perjalanan menggunakan sepeda. Kemudian mengunjungi sejumlah lokasi terpilih di sepanjang jalur yang dilintasi untuk memotret berbagai inisiatif pengelolaan sampah yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, swasta, serta kelompok swadaya masyarakat.

Tim Pesepeda Jelajah Bersih Negeri melakukan perjalanan bersepeda yang dimulai dari Bali pada 8 Februari 2023 dan akan berakhir di Jakarta pada 19 Februari 2023.

Pasuruan menjadi salah satu titik kunjungan dari rangkaian kampanye tersebut di Jawa Timur. Kampanye ini diharapkan dapat membawa inspirasi bagi seluruh pemangku kepentingan serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk pengelolaan sampah yang lebih baik lagi.

“Pabrik daur ulang plastik milik Veolia Indonesia dengan kapasitas daur ulang yang besar tentunya memiliki peran yang sangat penting dalam penerapan ekonomi sirkular dan target pengelolaan sampah kita,” ucap Direktur Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun Yulia Suryanti seperti dikutip dari pers rilis yang diterima pada Senin (13/2/2023).

Dia melanjutkan,”Melalui sistem yang terintegrasi dan kerjasama dengan sektor informal tentunya akan semakin mendorong kemampuan pengumpulan sampah kemasan dari lingkungan. Dalam rangka HPSN 2023 tahun ini dan mencapai visi nol sampah dan nol emisi, peran kolaborasi dengan swasta seperti Veolia Indonesia dan AQUA memiliki posisi yang strategis dan penting.”

Sementara General Manager Veolia Indonesia Laurent Besson menjelaskan pabrik daur ulang plastik Veolia Indonesia mampu memproses 100 juta botol plastik bekas setiap bulan. Pbarik ini memiliki kapasitas produksi hingga 25 ribu ton pellet food grade berkualitas tinggi per tahun.

“Veolia secara global berkomitmen kuat untuk mendukung pemerintah daerah dan mitra industri dalam upaya transformasi plastik mereka. Veolia dengan bangga meluncurkan PlastiLoop, solusi terbaru kami untuk polimer sirkular siap pakai,” ujar dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT