Dompet Dhuafa Gaungkan Wakaferse Lewat Fun Walk di CFD

Selasa, 4 Oktober 2022 13:28 WIB

Share
Foto : Dompet Dhuafa dalam acara Wakaferse di Fun Walk CFD, Jakarta, kemarin. (Ist.)
Foto : Dompet Dhuafa dalam acara Wakaferse di Fun Walk CFD, Jakarta, kemarin. (Ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Gaungkan program semesta berwakaf, atau yang disebut dengan istilah Wakaferse, Dompet Dhuafa menggelar giat Fun Walk di Terowongan Kendal Dukuh Atas, area Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (2/10/2022) kemarin. Ratusan insan Dompet Dhuafa serempak menggunakan baju berwarna biru yang berarti warna khas dari Wakaferse.

Rangkaian giat menarik bergulir seperti bincang Wakaferse, ngobrol pengalaman wakaf bersama Aliyah Sayuti, penampilan sesi akustik, hingga pembagian doorprize kepada pengunjung disana. Para pengunjung terlihat turut mengajak para keluarganya serta, kemudian Aliyah Sayuti mengajak menggunakan produk sunscreen bersama yang diberikan oleh Wardah.

Ketua Wakaferse Dompet Dhuafa, Sulis Tiqomah ikut hadir dan juga menjelaskan kepada para warga yang sedang berolahraga di sekitar Terowongan Kendal tentang wakaf, khususnya Wakaferse.

“Wakaferse itu bermakna semesta berwakaf, yang berarti setiap orang bisa berwakaf, dengan nominal yang besar, bahkan dengan nominal yang kecil sekalipun. Pada zaman yang serba modern ini, wakaf bukanlah hal yang sulit, bahkan mudah. Di Dompet Dhuafa wakaf itu mudah, bahkan dengan nominal Rp100.000,- sudah bisa berwakaf. “Pada hari ini kita juga ingin menyampaikan pada publik, bahwa wakaf tidak harus dengan bilangan besar, dengan Rp10.000 atau Rp20.000,- juga sudah bisa berwakaf,” jelas Sulis dalam siaran persnya diterima Selasa (4/10/2022).

“Wakaferse juga bermakna sebagai upaya untuk memperkenalkan wakaf lintas usia, lintas latar belakang profesi, dan juga latar belakang sosial ekonomi. Karena wakaf dapat ditunaikan oleh semua orang dan semua kalangan. Oleh karena itu, Dompet Dhuafa berupaya Wakaferse ini dapat mudah dicerna oleh semua kalangan, sehingga kami berharap makin banyak orang yang berwakaf,“ imbuhnya.

Sementara itu GM Wakaf Dompet Dhuafa Bobby Manulang menjelaskan program apa saja yang ada di Wakaferse. Ia menjelaskan, “Ada wakaf di bidang kesehatan, Dompet Dhuafa mengelola beberapa rumah sakit, yang fokus menangani kesehatan dhuafa. Ada wakaf di bidang pendidikan, Dompet Dhuafa mengembangkan fasilitas untuk masyarakat yang tidak mampu agar dapat melanjutkan hak pendidikan. Juga ada wakaf di bidang ekonomi, kami berusaha agar melalui wakaf yang berupa uang dapat membantu usaha mikro masyarakat,” ungkap Bobby.

Meski hujan yang cukup deras, para insan Dompet Dhuafa serta masyarakat sekitar aktif mengikuti acara sampai selesai, Dompet Dhuafa juga membagikan doorprize dan juga memberikan kudapan ringan gratis kepada pengunjung CFD.

Bobby berharap, masyarakat melihat bahwa Dompet Dhuafa adalah media yang tepat untuk berwakaf. “Hari ini kami berharap masyarakat tahu bahwa Dompet Dhuafa hadir dengan banyak program wakaf yang unik serta inovatif. Seperti wakaf pengembangan ternak, dimana para wakif yang bersedia berdonasi sebesar Rp18 juta, akan bisa mendapat kurban gratis selama 10 tahun,” papar Bobby.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Ril)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar