ADVERTISEMENT

Peduli Banjir di Sindh, Pakistan Dompet Dhuafa Bangun Rumah Permanen, Diapresiasi Pemerintah Indonesia

Senin, 26 September 2022 15:25 WIB

Share
Foto : Dompet Dhuafa memberikan bantuan rumah permanen untuk penyintas bencana banjir di Sindh, Pakistan. (ist.)
Foto : Dompet Dhuafa memberikan bantuan rumah permanen untuk penyintas bencana banjir di Sindh, Pakistan. (ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PAKISTAN, POSKOTA.CO.ID – Bencana Banjir di Pakistan berdampak yang begitu mendalam bagi masyarakat wilayah Sindh. Terdapat ribuan penyintas banjir hingga saat ini belum memiliki hunian layak yang meneduhkan. Ribuan penyintas masih mendiami tenda-tenda pengungsian ditambah dengan krisis ekonomi yang terjadi pada negara tersebut.

Dompet Dhuafa bekerjasama dengan KBRI Islamabad dan KJRI Karachi, Kemenko PMK serta BNPB untuk turut serta mendukung pembangunan rumah atau hunian sementara bagi penyintas banjir di Pakistan.

"Terimakasih masyarakat Indonesia bersama Dompet Dhuafa kini telah menghadirkan rumah  bagi penyintas banjir Pakistan di Chuhar Jamali, Sindh," kata Konjen RI Karachi, Dr June Kuncoro dalam siaran persnya diterima di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Sementara itu perwakilan dari BNPB, Budhi Erwanto mengaku kaget dalam lima hari saja sudah membuahkan hasil bagi para penyintas banjir. “Saya kaget, dengan kerja keras yang begitu cepat, dalam 5 hari sudah dapat membuahkan hasil berupa rumah tetap yang disiapkan bagi para penyintas banjir di Sindh. Hal ini menjadi pemicu bagi kami untuk menggalang, mendukung sekaligus melaksanakan program yang dilakukan oleh anak bangsa di Pakistan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Menteri Kemenko PMK Muhajir Effendy mengapresiasi bantuan tersebut ke Pakistan. “Terima kasih atas kerjasama dan rasa gotong royong dari Dompet Dhuafa dalam membangun rumah untuk membantu penyintas di Sindh, Pakistan,” paparnya.

Dompet Dhuafa akan terus mengajak dan  menggulirkan kolaborasi  bantuan bagi penyintas banjir di Pakistan. Melalui kerjasama dengan berbagai pihak khususnya pemerintah Indonesia.

“Dengan sikap kedermawanan masyarakat Indonesia insyaallah akan menjadi harapan kuat bagi masyarakat Pakistan untuk bangkit pulih lebih baik.  Ditengah berbagai  kesulitan yang menerjang negara ini, kami optimis dengan kebersamaan kita bisa terus berkontribusi semampu kita untuk memberikan bantuan yang bermanfaat dan menguatkan penyintas banjir di negara Pakistan ini” ujar Herdiansah selaku Direktur Dompet Dhuafa Konstruksi. (Ril)

 

Poskota TV

Viral! Bangunan Warung di Lumajang Ini Retak Gegara Efek Karnaval Sound System

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT