ADVERTISEMENT

Cetak Pengusaha Unggul, IK Dompet Dhuafa Gandeng Rebach Internasional Resmikan Respace

Minggu, 25 September 2022 13:31 WIB

Share
Pelatihan Re-Space. (Iqbal)
Pelatihan Re-Space. (Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya manusia terampil dalam menggerakkan perekonomian, Institut Kemandirian (IK) Dompet Dhuafa yang bekerjasama dengan Rebach Internasional meresmikan program Re-Space. 

Peresmian tersebut dilakukan di Gedung Inovasi Kemandirian Jalan Zaitun II, Komplek Islamic Village Tangerang, Banten pada Minggu (25/9/2022).

Rahmad Riyadi selaku Ketua  Pengurus Dompet Dhuafa mengatakan Re-Space merupakan, program inovasi pemecahan masalah sosial di masyarakat dan menjadi langkah inisiatif dalam membangun role model baru dengan konsep philantropreneurship untuk melahirkan generasi muda terampil dan mandiri.

"Cukup prefentatif program yang ada di respace tidak kalah dengan yang berbayar. Alhamdulillah kita, memiliki fasilitas yg cukup bagus. Barangkali kita bisa menjadikan koase di tengah masyarakat bisa menjembatani ide yg belom tersalurkan dengan SDM yang terbatas," ungkapnya.

 

"Bukan hanya skill tapi pengetahuan  kita fasilitasi inkubasi bisnisnya. Mudah mudahan dari yang kecil ini bisa menjadi contoh untuk lembaga - lembaga yang lain," tambah Rahmad.

Re-Space, kata dia, merupakan pilot projects yang ada di Indonesia dengan kegiatan pelatihan baik offline maupun online, inkubasi bisnis, dan penyediaan informasi kewirausahaan untuk mencetak entrepreneur baru.

Dalam Re-Space senditi terdapat fasilitas seperti, Kitchen-Lab, Coworking space, Ruang meeting, Makerspace, Mini-studio, Photo studio, Cloud kitchen cake Bakery dan pembuatan Aneka Minuman serta Lounge.

"Program Respace, di inisiasi oleh Rebach serta mendapat medapat dukungan dari Good People Organization dan Korea International Cooperation Agency (KOICA) dari Korea Selatan sehingga program dan infrastruktur Gedung inovasi Kemandirian dapat berdiri," jelasnya.

"Rebach International berkomitmen untuk membawa program-program terbaik untuk pemuda di Indonesia melalui kolaborasi dengan Institut Kemandirian dan mitra strategis lainnya. Diantaranya, kegiatan pelatihan-pelatihan berbasis online, inkubasi usaha dan penyediaan informasi kewirausahaan yang dinamakan Respace. program respace merupakan upaya dalam membentuk bisnis sosial ekonomi yang berkelanjutan," Ucap M. Iqbal Adriansyah selaku Project Manager Respace.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT