Bisa Tarik Uang Rp 25 Miliar Dari ATM Bikin Pria Ini Kaya Mendadak

Senin, 3 Oktober 2022 09:00 WIB

Share
Menarik uang dari mesin ATM.
Menarik uang dari mesin ATM.

AUSTRALIA, POSKOTA.CO.ID - Bisa menarik uang dari anjungan tunai mandiri (ATM) secara tak terbatas sungguh menjadi hal tidak terbayangkan.

Apalagi ketika tindakan ini tidak diketahui bank?

Peristiwa ini dialami Dan Saunders. Dia warga Wangaratta, kota di sebelah utara Melbourne Australia.

Tanpa sengaja dia menemukan kelemahan system yang membuatnya bisa menarik uang hingga 1,6 juta dolar atau sekitar Rp 25 miliar dari mesin ATM tanpa diketahui bank.

Dan Saunders seperti menemukan mesin cetak uang pribadi.

Hal ini dia ketahui saat berada di bar pada suatu malam. Dia ingin mengecek saldo rekeningnya melalui ATM dan mendapatkan pesan informasi saldo tak tersedia.

Dia lantas mentransfer 200 dolar dari rekening kartu kredit ke rekening tabungan. Namun informasi di layar menyebutkan transaksi batal dan kartu langsung keluar dari mesin ATM.

"Saya pikir ini aneh sekali," kata Dan Saunders.

Dia merasa aneh. Kemudian mengecek apakah bisa menarik uang 200 dolar dari rekening tabungannya. Ternyata dia bisa menarik uang 200 dolar.

Dia masih dalam malam yang sama dalam perjalanan pulang. Kemudian melewati mesin ATM. Iseng-iseng memindahkan uang 200 dolar dan menariknya. Ternyata uangnya keluar.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar