Kelompok Anti Aborsi di AS Bujuk Masyarakat Berubah Pikiran

Rabu, 17 Agustus 2022 19:00 WIB

Share
Bayi dalam rahim (Ilustrasi).
Bayi dalam rahim (Ilustrasi).

AS, POSKOTA.CO.ID - Para perempuan yang memilih melakukan prosedur aborsi dibujuk dengan gigih agar berubah pikiran.

Tindakan ini dilakukan Mark Baumgartner. Dia bergerak dengan kelompok anti aborsinya “Saat Pengharapan” (A Moment of Hope).

Dia memarkir mobil karavannya yang berstiker “Tes USG Kehamilan” di luar klinik Planned Parenthood di Columbia Carolina Selatan.

Mark Baumgartner mengatakan tidak mencoba untuk mempermalukan atau membuat takut para perempuan yang ingin melakukan aborsi.

Dikutip dari Associated Press, mantan pilot berusia 53 tahun itu berhenti dari pekerjaannya 10 tahun lalu untuk mendirikan kelompok anti aborsi “Saat Pengharapan”.

Sementara Keluarga Berencana (Planned Parenthood) sendiri adalah lembaga nonprofit yang menyediakan perawatan kesehatan reproduksi. Termasuk prosedur aborsi di AS dan seluruh dunia.

“Ada kelompok anti-aborsi lain yang datang dengan pola pikir untuk berkhotbah atau meneriaki para ibu,” kata Mark Baumgartner.

Dia melanjutkan,”Kami rasa itu justru merugikan gerakan ini. Misi kami di sini, di depan klinik aborsi, adalah menjadi harapan terakhir dan menolong para ibu yang datang untuk melakukan aborsi.”

Anggota kelompoknya setiap pagi berdiri di sekitar klinik Keluarga Berencana. Mereka siap menyambut mereka yang berkunjung ke klinik itu untuk menjalani prosedur aborsi.

“Bapa di Surga, kami memohon pertolonganmu hari ini. Kami berdoa semoga tidak ada aborsi hari ini,” katanya melalui sambungan radio kepada para anggota.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar