Soal Dokumen Rahasia, Donald Trump ke FBI: Saya Minta Anda Kembalikan Dokumen Ini

Rabu, 17 Agustus 2022 19:00 WIB

Share
Donald Trump
Donald Trump

AS, POSKOTA.CO.ID - Donald Trump meminta Pengadilan Federal Amerika Serikat dan Biro Investigasi Federal (FBI) mengembalikan dokumen yang disita saat penggeledahan di kediamannya.

FBI pekan lalu menyerbu kediaman mantan Presiden AS tersebut di Florida dan menyita 20 kotak. Termasuk 11 dokumen rahasia dan super rahasia.

Independent pada Senin (15/8/2022) melaporkan Donald Trump merilis pernyataan di jejaring sosial Truth Social untuk merespon berita Fox News pada Sabtu.

FBI memberi tahu grup Trump bahwa sejumlah dokumen yang disita dalam penyerbuan ini mencakup larangan pengungkapan komunikasi rahasia antara klien dan jaksa.

Departemen Kehakiman AS tidak mengumumkan masalah ini secara transparan dan hanya ada pernyataan singkat Jaksa Agung Merrick Garland. Tanpa ada pernyataan mengenai penyidikan.

"Oh betapa hebatnya! Baru saja dilaporkan bahwa FBI mengambil kotak-kotak informasi rahasia jaksa - klien serta materi eksekutif yang diklasifikasikan dalam serangan Mar a Lago yang sekarang terkenal. Sementara mereka tahu mereka seharusnya tidak melakukan ini,” cuitnya.

“Dengan menerbitkan ini di Truth, saya dengan hormat meminta anda segera mengembalikan dokumen-dokumen ini ke tempat anda mengambilnya. Terima kasih,” pungkas Donald Trump. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar