ADVERTISEMENT

Terima Pertandingan Sepakbola Dengan Rusia, Bosnia Dikecam

Minggu, 11 September 2022 11:00 WIB

Share
Timnas Bosnia
Timnas Bosnia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOSNIA, POSKOTA.CO.ID - Bosnia dan Herzegovina menerima pertandingan persahabatan dengan Rusia di Saint Petersburg untuk November mendatang.

Keputusan federasi sepak bola tersebut kemudian memicu kritik di dalam negeri pada hari Jumat (9/9/2022).

Federasi sepak bola nasional Bosnia (NSBiH) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah menerima tawaran federasi Rusia untuk menggelar pertandingan persahabatan pada 19 November 2022.

Wali Kota Sarajevo, ibu kota Bosnia dan Herzegovina, Benjamina Karic, mengecam keputusan tersebut.]

Dia memperingatkan apabila federasi sepak bola Bosnia tidak menariknya maka pemerintah ibu kota akan memutus kerja sama dengan federasi.

“Sarajevo, sebagai kota yang pernah dikepung oleh agresor untuk waktu yang lama, dan saya sebagai wali kota, mengutuk keras keputusan federasi sepak bola tersebut untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan Rusia,” tulis Benjamina Karic di laman Facebooknya.

Sarajevo dikepung pasukan Serbia selama perang pada tahun 1990-an.

Benjamina Karic mengatakan langkah federasi itu mendiskreditkan Bosnia.

Tim nasional Rusia dan klubnya diskors dari semua kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut, termasuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini akibat invasi negara tersebut ke Ukraina.

Gelandang Bosnia Miralem Pjanic, yang sebelumnya bermain untuk Juventus dan Barcelona, menyebut keputusan federasi itu bukan keputusan yang baik.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT