ADVERTISEMENT

Goncalo Ramos, Pemain Muda Portugal Yang Menggeser Cristiano Ronaldo

Jumat, 9 Desember 2022 19:00 WIB

Share
Goncalo Ramos
Goncalo Ramos

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Saat melawan Swiss, Goncalo Ramos menampilkan performa yang membuktikan kualitasnya setelah diasah bertahun-tahun.

Dengan 14 gol dan enam assist dalam 21 pertandingan untuk Benfica musim ini, termasuk tujuh gol dalam enam penampilan liga terakhirnya, Goncalo Ramos jelas bukan pemain yang kurang percaya diri saat ini.

Dia adalah pemain pertama yang mencetak hattrick pada Piala Dunia pertamanya di skuad utama sejak Miroslav Klose dari Jerman pada tahun 2002, pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa.

Goncalo Ramos juga adalah pencetak gol termuda kedua Portugal dalam sejarah Piala Dunia, setelah Ronaldo pada tahun 2006 .

Ketika ditanya tentang Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos berkata,"Cristiano Ronaldo berbicara kepada saya dan semua orang di tim. Dia pemimpin kami dan selalu berusaha membantu."

Tidak ada jaminan bahwa Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun akan mendapatkan kembali posisinya di skuad utama saat Portugal melawan Maroko pada hari Sabtu (10/12).

Hal ini karena memperhitungkan penampilan menakjubkan Goncalo Ramos.

Reaksi Cristiano Ronaldo saat diganti pada menit ke-65 pada laga melawan Korea Selatan di pertandingan terakhir grup membuat bos Portugal Fernando Santos mengatakan dirinya benar-benar tidak suka.

Peristiwa ini mirip pada saat-saat akhir Cristiano Ronaldo memperkuat Manchester United. ***

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT