ADVERTISEMENT

Goncalo Ramos, Pemain Muda Portugal Yang Menggeser Cristiano Ronaldo

Jumat, 9 Desember 2022 19:00 WIB

Share
Goncalo Ramos
Goncalo Ramos

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Dikutip dari BBC pada Rabu (7/12/2022), Goncalo Ramos pada usia 21 tahun adalah pemain termuda yang mencetak hattrick Piala Dunia sejak pemain Hungaria Florian Albert pada 1962.

Penyerang Benfica hanya membutuhkan waktu 17 menit untuk mencatatkan namanya di daftar pencetak gol saat dia melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan bola melewati kiper Swiss Yann Sommer.

Sesaat setelah babak pertama, dia menyambut umpan silang rendah Diogo Dalot dan menjadikan skor 3 - 0. Gol kedua dicetak oleh bek Pepe dengan sundulan.

Goncalo Ramos memastikan gol ketiga yang menakjubkan dengan mencungkil bola di atas Yann Sommer.

Ketika diganti pada menit ke 74, Goncalo Ramos mencatat tembakan terbanyak (enam), tembakan tepat sasaran (lima), dan sentuhan di kotak lawan (enam).

Siapa Goncalo Ramos?

Goncalo Ramos sudah mengoleksi tiga gol tatkala Ronaldo belum mencetak gol dalam enam penampilan pada babak sistem gugur untuk Portugal di Piala Dunia.

Dia berkembang melalui sistem pengembangan pemain muda Benfica. Hanya bermain selama 33 menit untuk Portugal dalam tiga penampilan untuk negaranya sebelum menghadapi Swiss pada Selasa (6/12/2022).

Tiga penampilan itu mencakup pertandingan persahabatan selama 23 menit melawan Nigeria pada November (dia mencetak satu gol). Kemudian dua pertandingan babak grup Piala Dunia 2022 mnghadapi Ghana dan Uruguay. Masing-masing selama dua menit dan delapan menit.

Dia kemudian tetap menjadi pemain cadangan yang tidak digunakan tatkala Portugal kalah dari Korea Selatan di babak grup.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT