Kylian Mbappe: Piala Dunia Ini Obsesi Saya

Selasa, 6 Desember 2022 07:00 WIB

Share
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Prancis berhasil maju ke perempat final di Qatar.

Kylian Mbappe mengatakan terobsesi untuk dapat menggondol tropi Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah dua golnya yang fantastis membantu Prancis unggul atas Polandia dengan skor 3-1.

"Tentu saja, Piala Dunia ini adalah obsesi bagi saya. Ini adalah kompetisi impian saya," katanya pada Minggu (4/12) seperti dikutip dari AFP.

Pemain berusia 23 tahun tersebut melejit ke panggung dunia dengan menjadi bintang saat tim berlogo ayam jantan itu berhasil memenangkan piala bergengsi itu di Rusia empat tahun lalu.

Bintang dari klub Paris Saint Germain melanjutkan,"Saya telah membangun musim saya di sekitar kompetisi ini dan siap baik secara fisik maupun mental untuk itu.”

"Saya ingin datang ke sini dengan siap dan sejauh ini semuanya berjalan dengan baik. Tetapi kami masih jauh dari tujuan yang kami tetapkan dan yang saya tetapkan,” tegasnya.

Dia saat ini telah berhasil mencetak lima gol hanya dalam empat pertandingan di turnamen.

Kylian Mbappe tercatat sudah menjadi pencetak gol terbanyak kedua Prancis di ajang Piala Dunia di mana Les Bleus berhasil melesakkan sembilan gol dalam 11 laga secara keseluruhan.

Pemain Prancis hingga kini yang berhasil mencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia masih dipegang Just Fontaine. Dia mencetak 13 gol luar biasa pada turnamen 1958 di Swedia.

Namun Kylian Mbappe menegaskan dia tidak ambil pusing dengan prospek meraih “Bola Emas” (Golden Ball) yang diberikan untuk pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar