Goncalo Ramos, Pemain Muda Portugal Yang Menggeser Cristiano Ronaldo

Jumat, 9 Desember 2022 19:00 WIB

Share
Goncalo Ramos
Goncalo Ramos

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Keputusan pelatih tim nasional Portugal sebelum kick off laga babak 16 besar antara Portugal dan Swiss membuat riuh.

Karena dia mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Namun semua perhatian tertuju pada Goncalo Ramos di akhir laga.

Kamera-kamera terarah ke arah Ronaldo, reaksinya saat diganti pada pertandingan sebelumnya telah membuat jengkel pelatih kepala tim nasional Portugal, Fernando Santos.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal itu lantas diperintahkan duduk di antara pemain pengganti saat rekan-rekannya menghadapi Swiss di Stadion Lusail Qatar.

Bangku cadangan timnas Portugal pun langsung dikelilingi oleh para fotografer yang hendak mengambil gambar Ronaldo yang tidak puas. Dia absen dari skuad utama Portugal pada turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 2008.

Tetapi perhatian segera beralih ke aksi di lapangan saat penggantinya yang berusia 21 tahun mencetak hattrick yang luar biasa dalam kemenangan 6 - 1 atas Swiss.

Perkenalan di Panggung Piala Dunia

Pelatih kepala tim nasional Portugal Fernando Santos terbukti mengambil keputusan jitu saat mencadangkan Ronaldo untuk pertandingan tersebut.

Tidak hanya tim asuhannya mencetak enam gol dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia. Tetapi pemain muda yang dia panggil untuk menggeser posisi Ronaldo juga mencetak tiga gol di malam terbesar dalam kariernya.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar