Maroko dan Kroasia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Jumat, 2 Desember 2022 00:47 WIB

Share
Pemain Maroko Hakim Ziyech menggendong rekannya untuk merayakan gol ke gawang Kanada. (Foto: @FifaWorldCup)
Pemain Maroko Hakim Ziyech menggendong rekannya untuk merayakan gol ke gawang Kanada. (Foto: @FifaWorldCup)

Sekaligus, pertandingan ini mengakhiri partisipasi pertama Kanada di Piala Dunia FIFA selama lebih dari 36 tahun.

Kanada mengakhiri keikutsertaannya di Piala Dunia Qatar 2022 dengan pertandingan Babak Grup ketiga mereka melawan Maroko, mencoba menyelesaikannya dengan setidaknya satu poin untuk kembali ke panggung terbesar sepak bola setelah 36 tahun.

Itu bukan satu-satunya kekeringan berusia 36 tahun yang berakhir baru-baru ini, karena setelah pertandingan ini Maroko melaju untuk pertama kalinya sejak 1986 ke Babak 16 Besar di Piala Dunia, tetapi tidak hanya itu, negara Afrika melakukannya di babak pertama Grup mereka. tempat.

Babak Pertama
Babak pertama menampilkan Maroko keluar dari ruang ganti dengan fokus laser dan hanya dalam empat menit mereka berhasil membuka papan skor dengan gol dari salah satu pemain terbaik mereka, pemain Chelsea Hakim Ziyech.

Ziyech menunjukkan teknik dan keterampilan penanganan bolanya yang luar biasa ketika dia memanfaatkan kesalahan pertahanan dan penjaga gawang Kanada, memberinya kesempatan untuk mencetak gol dari jarak sekitar 50 yard dengan gawang yang tidak dijaga.

Maroko akan terus mendominasi dan pada menit ke-23 mereka telah meningkatkan keunggulan mereka menjadi 2-0 dengan gol oleh Youssef En-Nesyri, yang menjadi pemain Maroko pertama yang mencetak gol di dua Piala Dunia FIFA.

Kanada mendapat bantuan dari tim Maroko karena sebelum akhir babak pertama mereka mencetak gol bunuh diri, untuk memberi tim CONCACAF kesempatan untuk mencoba dan kembali untuk mencoba dan mencetak setidaknya satu poin dalam petualangan Qatar 2022 mereka.

Aksi tersebut terjadi setelah permainan individu yang bagus di sisi kiri lapangan, sayangnya Bono tidak dapat bereaksi tepat waktu dan melihat bola masuk ke gawangnya.

Youssef En Nesyri mencetak gol keduanya di babak pertama pada waktu tambahan, tetapi sayangnya untuk dia dan semua penggemar Maroko, gol tersebut dibatalkan karena offside dalam permainan tersebut.

Babak Kedua
Kanada memiliki peluang terbaik mereka di babak kedua dengan sundulan yang membentur mistar gawang dan kemudian melambung di garis gawang, tetapi bola tidak sepenuhnya melewati garis gawang, dan setelah pemeriksaan cepat dengan VAR dinyatakan tidak ada gol dicetak.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar