FIFA Selidiki Bendera Nasional Serbia di Ruang Ganti, Terkait Kosovo

Minggu, 27 November 2022 11:53 WIB

Share
Berndera nasional Serbia di kamar ganti akan menjadi penyelidikan FIFA, terkait pengakuan Kosovo. (foto: @HCeku)
Berndera nasional Serbia di kamar ganti akan menjadi penyelidikan FIFA, terkait pengakuan Kosovo. (foto: @HCeku)

Bendera dengan tulisan "Kami tidak menyerah" juga ditampilkan oleh beberapa fans Serbia di stadion saat kekalahan 2-0 pembukaan Piala Dunia melawan Brasil di Qatar pada hari Kamis.

Gambar bendera tersebut menjadi viral di media sosial saat dibagikan oleh Hajrulla Ceku, Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kosovo.

"Gambar memalukan dari ruang ganti Serbia, menampilkan pesan kebencian, xenofobia, dan genosida terhadap Kosovo, sambil mengeksploitasi platform Piala Dunia FIFA," kata Ceku di Twitter, merujuk negara itu dengan nama Albania.

“Kami mengharapkan tindakan nyata dari FIFA mengingat Federasi Sepak Bola Kosovo adalah anggota penuh FIFA dan UEFA.”

Tidak ada pemain yang terlihat di foto bendera di ruang ganti, yang digantung di atas kaus dan loker bek Milos Veljkovic dan gelandang Andrija Zivkovic.

Veljkovic bermain untuk Werder Bremen, dan juru bicara klub Bundesliga mengatakan kepada situs web Deichstube bahwa sang pemain baru mengetahui tentang foto tersebut setelah pertandingan.

Ketika para pemain Serbia kembali ke ruang ganti, tidak ada bendera yang digantung di sana, tambah juru bicara itu.

Serbia, yang kalah 2-0 dari Brasil, selanjutnya akan bermain melawan Kamerun pada Senin. Federasi sepak bola mereka (FSS) tidak menanggapi ketika dimintai komentar. (win)

(Sumber Aljazeera)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar