Brasil Kalah, Namun Bersama Swiss Tetap Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 04:19 WIB

Share
Pemain Kamerun V Aboubakar menyundul bola yang menjadi gol untuk mengalahkan Brasil 1-0. (Foto: @FifaWorldCup)
Pemain Kamerun V Aboubakar menyundul bola yang menjadi gol untuk mengalahkan Brasil 1-0. (Foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Kamerun berhasil mengalahkan Brasil dengan skor tipis 1-0 pada babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 si Qatar, Sabtu dini hari.

Gol kemenangan Kamerun dihasilka V Aboubakar pada menit 90+2 melalui sundulan keras yang tak dapat dijangkau kiper Brasil Ederson.

Namun kemenangan ini belum mampu membawa Kamerun melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar karena kalah bersaing dalam hal selisih gol.

Sebaliknya, meski Brasil kalah dari Kamerun, namun masih tetap maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar, melaju bersama Swiss karena unggul selisih gol.  

Berlaga di Lusail Iconic Stadium, Brasil dan Kamerun yang sempat mendapat banyak peluang, tetapi hasil akhir menunjukkan hasil imbang.

Brasil yang sudah pasti lolos ternyata tidak menurunkan semua pemain intinya, tampaknya disimpan unuk pertandingan babak 16 besar.

Serbia vs Swiss 

Persaingan dua negara ini seakan melanjutkan pertemuan di Piala Dunia Rusia yang lalu. Saat itu Swiss yang unggul. Dan kali ini Gol Swiss mencetak gol pertama yang dibuat oleh Xherdan Shaqiri pada menit 20. Skor 1-0 untuk Swiss.

Namun, Aleksandar Mitrovic yang mendapat sedikit umpan silang dari kiri, dia memaksimalkan umpan dengan sontekannya menjadi gol pada menit 27, Serbia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dusan Vlahovic membuat Serbia unggul. Ia mendapat umpan dari Dusan Tadic dapat diselesaikannya dengan apik. Serbia berbalik unggul 2-1 pada menit 36,

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar