JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Sudirman melaksanakan monitoring dan evaluasi serta pembinaan kepada Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di wilayah kerjanya dengan maksud untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta.
Acara tersebut diikuti oleh 19 provider PLKK BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman yang terdiri dari 3 Rumah Sakit, 2 Klinik dan 14 Puskesmas yang dilaksanakan di Penang Bistro Penang Bistro Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan.
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Sudirman Suhuri mengatakan, monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kualitas layanan yang telah diberikan oleh Provider Rumah Sakit kepada peserta BP Jamsostek yang mengalami Kecelakaan Kerja .
Dan juga evaluasi terhadap pelaksanaan program perawatan dan pasca-perawatan terhadap peserta, agar mendapatkan pelayanan yang optimal dari Provider PLKK BPJAMSOSTEK.
Dalam kesempatan ini, Suhuri juga menuturkan bahwa pentingnya layanan yang diberikan oleh Provider Rumah Sakit dalam penanganan kasus Kecelakaan Kerja peserta bertujuan untuk memudahkan peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami resiko dan juga sebagai langkah kepedulian BPJAMSOSTEK kepada peserta.
“BPJAMSOSTEK berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada seluruh peserta,” tutur Suhuri, Selasa (19/10/2021).
Selama Tahun 2021 PLKK BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman telah melayani 151 kasus Kecelakaan Kerja dengan total biaya yang telahdikeluarkanadalah sebesar Rp1.588.413.159.
“Kami jugaberharap seluruh Provider JKK untuk dapat meningkatkan penggunaan utilisasi PLKK melalui web https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs. Sementara bagi peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja, dapat melakukan pelaporan melalui aplikasi BPJSTKU, serta link web https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs. untuk pelaporan JKK pihak Rumah Sakit,” tutup Suhuri.(tri)