ADVERTISEMENT

4 Tahun Kasus Pembunuhan Siswa SMK Noven Masih Misterius

Kamis, 6 Juli 2023 16:00 WIB

Share
Foto: Kaporlesta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. (Poskota/Panca Aji)
Foto: Kaporlesta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. (Poskota/Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Sudah empat tahun kasus pembunuhan siswi SMK Andriana Yubelia Noven (18 tahun) di wilayah Baranangsiang, Kota Bogor, Polisi lakukan penyelidikan kembali. Hingga kini pelaku pembunuhan masih misterius belum terungkap.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan kembali terhadap kasus pembunuhan Noven yang terjadi pada 8 Januari 2019 lalu.

"Ini korban didapati pisau menancap di dada kirinya. Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 34 saksi dan juga melakukan olah TKP di lokasi. Kita melibatkan puslabfor mabes polri untuk melakukan pemeriksaan secara sincitivice crime investigation," ungkap Kombes Bismo kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

Tentunya, kata Bismo, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap orang-orang yang ada di sekitar lokasi tersebut guna mendapatkan sumber keterangan baru dan juga petunjuk baru.  "Kita akan atensi dan komitmen untuk mengawal kasus ini sehingga terungkap pelakunya," tutur kapolres.

Kemudian, tambah Bismo, untuk langkah selanjutnya Polisi juga akan menyambangi kediaman keluarga korban.  

"Mungkin ada petunjuk baru terhadap kejadian ini, informasi baru kita akan lakukan penyidikan terhadap semua kemungkinan yang bisa kira-kira memberikan petunjuk dan juga kita juga mengelaborasikan semua jalur, baik kerjasama dengan berbagai baik itu dinas terkait untuk mengetahui keberadaan dari pelaku," papar Kombes Bismo.

Pihak kepolisian pun berencana membentuk tim khusus guna mengungkap kasus yang sudah berjalan lebih dari 4 tahun ini. "Artinya personel yang lama dulu mengawali kasus tersebut sedang kita gabungankan kembali dan akan terus melakukan analisa evaluasi dan pengungkapan terhadap kasus ini," ujarnya.

Dalam kasus pembunuhan ini, kata Bismo, pelaku telah merencanakan dari dua hari sebelum melakukan aksinya, sembari melakukan pemetaan wilayah.

"(Alat bukti) sudah kami sita, sudah kami simpan tentunya akan kita sambungkan dengan labfor untuk pengungkapan tersangka. Tentu akan kita berdayakan semua teknologi yang ada, baik itu yang dimiliki Polda, mabes polri dan pihak lain sehingga memberikan keterangan terhadap kasus ini," tambah Bismo.

Semua langkah penyidikan akan dilakukan oleh pihak kepolisian guna mengungkap kasus pembunuhan terhadap satu siswi SMK di Kota Bogor ini. "Dan kita berkomitmen bahwa dengan mengungkap kasus ini, kita menolong korban dan tindakan kita sebagai tindakan kemanusiaan dan ini sebagai kewajiban kami sesuai dengan amanat Undang-Undang," urainya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT