Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Disertai Pencurian di Jakpus, Setelah Adegan Intim, Pelaku Rencanakan Pembunuhan

Senin, 13 Desember 2021 20:30 WIB

Share
Polisi saat melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan disertai dengan pencurian di Kemayoran Jakarta Pusat. (foto: Cr01)
Polisi saat melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan disertai dengan pencurian di Kemayoran Jakarta Pusat. (foto: Cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan disertai dengan pencurian yang terjadi di Kemayoran Jakarta Pusat.

Dalam kasus tersebut diketahui seorang pria tuna wicara bernama Yossi Mahessa (31) tewas dengan luka tusuk.

Panit 1 Unit 5 Resmob Polda Metro Jaya AKP Dimitri Mahendra mengatakan sebanyak 12 adegan diperankan dalam rekonstruksi tersebut.

"Untuk adegan yang kami lakukan dilakukan oleh pelaku dan pengganti korban itu sebanyak 12 adegan dimana dimulai dari saat pelaku baru berkenalan dengan korban," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/12/2021).

Adegan rekonstruksi berlanjut saat pelaku berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lalu korban diajak berhubungan intim oleh pelaku.

"Kemudian pelaku merencanakan untuk melakukan pembunuhan terhadap korban disaat orang tua korban tidak ada dirumah dan kemudian saat pelaku membunuh korban dan mencuri barang-barang milik korban," paparnya.

Menurut Dimitri, rekonstruksi ini digelar untuk mempermudah penyidik dan untuk membuat terang suatu kasus tindak pidana.

"Sehingga perkara ini dapat kita proses sidik tuntas sehingga kita dapat adili pelakunya sampai ke persidangan," ungkap Dimitri.

Sebelumnya, Polisi meringkus tersangka pembunuhan disertai dengan pencurian yang dialami oleh tuna wicara bernama Yossi Mahessa (31).

Tersangka bernama Adji Subhi (20) itu ditangkap di kawasan Bandung Jawa Barat pada Jumat (10/12/2021).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar