Kenapa Messi Dijuluki La Pulga atau Si Kutu? Ternyata Ini Alasannya
Selasa, 17 Januari 2023 22:49 WIB
Share
Messi merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/_FaridKhan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bintang fenonemal Paris Saing-Germain dan Argentina Lionel Messi erat dengan julukan La Pulga, yang jika diterjemahkan berarti ‘si kutu’.

Namun ternyata julukan La Pulga atau si kutu yang melekat pada Lionel Messi bukan karena aksi lapangannya yang lincah.

Lalu apa yang menjadi alasan Messi dijuluki La Pulga atau si kutu?.

Dengan tujuh penghargaan Ballon d'Or atas namanya, Lionel Messi tidak diragukan lagi adalah salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Setelah juga memenangkan banyak trofi dengan klub dan negara, penampilannya di lapangan tentu mendukung klaim tersebut.

 

Terakhir, Lionel Messi baru saja melengkapi koleksi trofi internasional dengan memenangkan Piala Dunia 2022 pada 18 Desember lalu. Banyak penggemar juga telah menyematkan gelar GOAT atau Greatest of All Time, yang berarti terhebat sepanjang masa. 

Akan tetapi, gelar tersebut hanya satu dari sekian banyak julukan yang diperoleh kapten Argentina tersebut.

Salah satu julukan Messi yang paling populer adalah La Pulga, yang berarti 'Kutu' dalam bahasa Spanyol. 

Namun, Messi mendapatkan julukan tersebut bukan karena aksi lincahnya di lapangan. Julukan La Pulga itu diberikan padanya justru ketika ia masih kecil dengan perawakan tubuh yang kecil.

Dilansir dari Sportskeeda, mantan bintang Barcelona itu didiagnosis dengan kasus langka defisiensi hormon pertumbuhan (GHD) pada usia 11 tahun. Masalah tersebut membatasi pertumbuhan fisiknya dan menjadi alasan tingginya sekarang hanya 169 cm.

Halaman
1 2 3