Lionel Messi Populer Dijadikan Nama Bayi yang Lahir di Bulan Desember

Sabtu, 7 Januari 2023 22:10 WIB

Share
Messi merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/_FaridKhan)
Messi merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/_FaridKhan)

ARGENTINA, POSKOTA.CO.ID - Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar tampaknya akan terus dikenang para orangtua di negara tersebut. Pasalnya, nama Lionel Messi populer dijadikan nama bayi pada bulan Desember 2022.

Melansir dari Sportskeeda pada Sabtu (7/1/2023), menurut First Post, satu dari 70 bayi yang lahir di bulan Desember diberi nama Lionel Messi. 

Selain itu, data yang disediakan oleh Catatan Sipil provinsi Santa Fe, Argentina menunjukkan bahwa pada Desember 2022, Lionel dan Lionela menjadi nama bayi paling populer.

 

Lionel Messi bukan satu-satunya pesepakbola yang dihormati setelah kemenangan Piala Dunia Albiceleste. Pemain lain seperti Julian Alvarez dan Emiliano Martinez juga sudah berkali-kali terdaftar sebagai nama anak..

Sepak bola adalah bagian sentral dari budaya Amerika Selatan, dan dihormati oleh banyak orang di negara-negara seperti Argentina dan Brasil. Ini terbukti dalam perayaan dan pengakuan pemain sepak bola Argentina baru-baru ini. Popularitas baru mereka setelah kemenangan mereka di Piala Dunia FIFA 2022 tidaklah mengejutkan.

Setelah 36 tahun penantian, Argentina akhirnya meraih kemenangan, dengan pemain bintang dan kapten mereka, Lionel Messi memimpin. Sang legenda menerima penghargaan Bola Emas atas penampilannya yang luar biasa sebagai pemain terbaik turnamen. 

Selain itu, penjaga gawang Emiliano Martinez dianugerahi penghargaan Golden Glove dan Enzo Fernandez dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik.

 

Para pemain mendapat perhatian tidak hanya karena pencapaian mereka di lapangan tetapi juga karena latar belakang dan sejarah pribadi mereka yang beragam. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar