ADVERTISEMENT

Ditahan Seri Crystal Palace, Ini Komentar Ten Hag Soal Debut Weghorst di Manchester United

Kamis, 19 Januari 2023 21:26 WIB

Share
Debut Wout Weghorst di Manchester United (Foto: Twitter/UtdDistrict)
Debut Wout Weghorst di Manchester United (Foto: Twitter/UtdDistrict)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Striker asal Belanda Wout Weghorst menjalani debutnya di Manchester United pada Kamis (19/1/2023), di mana Setan Merah ditahan seri di Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park.

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag pun berkomentar soal debut Weghorst untuk The Red Devils ketika timnya  harus berbagi poin.

Melansir dari Mirror, pemain Belanda itu gagal membawa pengaruh besar di laga Crystal Palace vs Manchester United. Meski demikian, Ten Hag mengatakan pria berusia 30 tahun itu akan membutuhkan waktu beradaptasi dengan skuatnya.

Dipinjam dari Burnley di jendela transfer Januari, Weghorst menjadi rekrutan kedua bagi Manchester United. Pemain belanda itu sebelumnya mengakhiri masa pinjamannya di klub Turki Besiktas yang mendatangkannya pasca peforma buruk di Burnley musim lalu.

Di saat Weghorst berupaya membawa dampak bagi Manchester United, skuat Erik Ten Hag harus berbagi poin di tengah perburuan gelar Liga Primer Inggris yang panas. 

 

Bruno Fernandes membuka keunggulan bagi Manchester United di menit ke-44. Akan tetapi, keuggulan tipis Setan Merah berhasil disamakan oleh Michael Olise yang menyarangkan bola ke gawang David De Gea di menit ke-90+1. Kecil kemungkinan bagi skuat Erik Ten Hag untuk membalas gol tersebut dan mereka harus puas ditahan seri. 

Sementara Weghorst ditarik setelah 70 menit dan gagal membuat banyak dampak melawan Crystal Palace. Akan tetapi, pemain Belanda itu punya andil dalam terciptanya gol Bruno Fernandes.

Weghorst menciptakan ruang bagi Fernandes untuk memecahkan kebuntuan di babak pertama dengan lari jarak dekat tepat waktu.

Hasil seri membuat Manchester United berada di peringkat ketiga Liga Primer Inggris dengan 39 poin. Satu poin lebih tinggi dari Newcastle United, dan memiliki poin sama dengan Manchester City di peringkat kedua. Namun Setan Merah punya selisih delapan poin dari Arsenal di puncak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT