ADVERTISEMENT

Pasokan Gas Rusia ke 12 Negara Berhenti, Bisa Kaya Ini Dampaknya

Sabtu, 25 Juni 2022 09:00 WIB

Share
Pekerjaan konstruksi Rusia di Teluk Portovaya Rusia pada 9 April 2010.
Pekerjaan konstruksi Rusia di Teluk Portovaya Rusia pada 9 April 2010.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Ratusan ribu perusahaan sedang mengerjakan ini penghematan energi," kata Presiden Asosiasi Industri Jerman (BDI) Siegfried Russwurm.

BASF, perusahaan kimia terbesar di dunia berdasarkan penjualan, sedang mengerjakan rencana darurat untuk Ludwigshafen, konsumen listrik industri terbesar di Jerman yang menyumbang lebih dari 1 persen dari total permintaan negara itu.

Asalkan pasokan tidak turun di bawah 50 persen dari permintaan gas alam maksimum dari lokasi industri tersebut, BASF dapat terus mengoperasikan Ludwigshafen. Ini mencakup sekitar 200 lokasi produksi dan membutuhkan 6 terawat jam listrik setiap tahun, tetapi dengan kapasitas yang berkurang.

Pengurangan yang tepat akan tergantung pada ketersediaan gas serta minyak sebagai pengganti. BASF mengatakan jika pasokan turun secara signifikan di bawah 50 persen selama periode yang berkelanjutan maka perusahaan harus menutup kegiatan produksi.

BASF akan memprioritaskan pabrik mana yang akan dimatikan terlebih dahulu akan mengikuti diskusi dengan pelanggan dan politisi seraya menambahkan bahwa beberapa produknya merupakan produk penting untuk membuat makanan, industri farmasi, dan pembuat mobil.

Sementara managemen produsen bahan kimia khusus yang lebih kecil, Lanxess, yang dipisahkan dari usaha Bayer pada 2005 mencari cara untuk mencegah penutupan.

Salah satu opsinya adalah kemungkinan penundaan rencana penghentian pembangkit listrik tenaga batu bara yang masih beroperasi di lokasi Jermannya di Leverkusen dan Krefeld. Ini akan merusak jejak karbonnya.

"Tetapi jika kami menetapkan harga produk kami keluar dari pasar maka kami harus menutup pabrik dan ratusan pekerjaan terancam." ***

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT