Taliban Berharap Pemerintahannya Diakui

Minggu, 19 Juni 2022 11:00 WIB

Share
Soheil Shahin
Soheil Shahin

AFGHANISTAN, POSKOTA.CO.ID - Biro Politik Taliban di Qatar meminta negara-negara di kawasan itu mengakui pemerintahan Taliban.

Dia berharap pengakuan negara-negara tetangga tidak menunggu Barat.

Taliban meskipun berkuasa di Afghanistan selama sekitar sepuluh bulan.

Tetapi belum ada negara yang secara resmi mengakui Taliban dan pemerintahan tersebut.

Komunitas internasional menyerukan kepada Taliban untuk membentuk pemerintahan yang inklusif dan demokratis di Afghanistan sebagai syarat pengakuan pemerintahannya.

"Taliban memiliki semua syarat untuk pengakuannya dan jika ini terjadi akan ada kerja sama antara pemerintah Taliban dan negara lain,” ucap Soheil Shahin, anggota senior Taliban di Qatar, pada Sabtu (18/6/2022).

Dia melanjutkan,”Tidak ada masalah yang menghalangi pengakuan Taliban karena masalah ini terutama oleh negara tetangga demi kepentingan semua orang.”

Dia menambahkan,"Pengakuan pemerintahan Taliban adalah keinginan semua rakyat Afghanistan.”

“Taliban telah memenuhi sebagian besar tuntutan rakyat Afganistan dan kini rakyat Afganistan sendirilah yang menginginkan pemerintahan Taliban di Afganistan diakui oleh dunia internasional terutama negara-negara tetangga," pungkas Soheil Shahin. ***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar