ADVERTISEMENT

H-4 Jelang Balapan Formula E, PDIP Sebut Lebih Baik Diundur Bulan Oktober, Alasannya?

Selasa, 31 Mei 2022 12:06 WIB

Share
Ilustrasi pembalap Formula E (foto/twitter FIAFFormulaE)
Ilustrasi pembalap Formula E (foto/twitter FIAFFormulaE)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Apalagi, kata Kenneth, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) dibuat secara permanen. Banyak acara balapan lain akan digelar nantinya setelah Formula E Jakarta selesai diadakan.

“Proyek ini digambarkan untuk jangka panjang, bukan untuk sekadar memperkenalkan Jakarta, bahwa Indonesia memiliki lintasan Formula E," katanya.

Ia juga meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memeriksa kesiapan ajang balap mobil listrik itu.

Tak hanya itu, Kenneth juga meminta untuk mempertimbangkan segala bentuk apapun yang akan terjadi dalam acara Formula E tersebut. 

"Harus dicek benar-benar persiapannya, jangan lantas terburu-buru. Jangan karena ego sesaat, jangan karena kepentingan politik praktis malah jadi memakan banyak korban," katanya.

Sebelumnya, Principle HSE Consultant Formula E Operation, Richard Bates mengatakan pembenahan atap tribun atau grandstand Formula E yang ambruk akan rampung pada Kamis, 2 Juni 2022 atau dua hari sebelum balapan berlangsung.

“Dalam dua hari kita akan memindahkan terlebih dulu material-material atap yang rusak dan dalam tiga hari kita akan bangun lagi, dan diperkirakan selesai pada hari Kamis," kata Richard dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Richard juga mengatakan Formula E Operation (FEO) bersama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan memastikan atap berada dalam kondisi optimal dan layak sesuai standar internasional FEO untuk penonton saat pelaksanaan ajang balapan dimulai. 

"Atap dalam kondisi optimal dan juga baik dan sangat layak dinyatakan dan sesuai standar internasional dari FEO maupun teman-teman infrastruktur Jakpro," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT