Paspampres Sudah Lakukan Pengecekan ke Lokasi, Presiden Jokowi Diperkirakan Hadiri Gelaran Formula E

Selasa, 31 Mei 2022 15:41 WIB

Share
H-5 Polisi lakukan peninjauan kesiapan pengamanan sirkuit Formula E. (Foto: Ivan).
H-5 Polisi lakukan peninjauan kesiapan pengamanan sirkuit Formula E. (Foto: Ivan).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menjelang digelarnya ajang balap Formula E pada 4 Juni mendatang, Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto melakukan tinjauan ke sirkuit Formula E, Senin (30/5/2022) sore.

Dalam kunjungannya, Kombes Marsudianto didampingi langsung oleh Vice Managing Director Organizing Committee Formula E Jakarta Gunung Kartiko dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Selain melakukan pengecekan, Marsudianto mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan TNI  untuk memberikan pengamanan VIP bagi para tamu undangan, salah satunya Presiden Joko Widodo yang diperkirakan hadir di lokasi.

Informasinya lagi, pihak pengamanan Presiden, Paspampres sudah melakukan pengecekan ke lokasi sirkuit Formula E. Maka diperkirakan Presiden Jokowi akan menghadiri gelaran Formula E.

"Insya Allah, hadir (presiden). Dari paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini. Nanti, akan disiapkan tempat VIP," kata Marsudianto.

Marsudianto menyebut, pihak kepolisian akan dibantu prajurit TNI akan melakukan rekayasa lalu lintas sebelum Presiden Joko Widodo tiba di lokasi.

"Satu jam sebelum Presiden hadir, nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama kontainer akan kami hentikan sampai presiden selesai kegiatan dari sini, baru kita buka kembali," ujar Marsudianto.

Adapun saat ini pihak kepolisian telah mempersiapkan 1.700 personel untuk ditugaskan mengamankan ajang balapan Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang. (CR06)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar