ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Pilihan Mobil Keluarga Bekas di Bawah Rp100 Juta untuk Mudik 2022, Apa Saja?

Selasa, 29 Maret 2022 18:17 WIB

Share
Pasar jual/beli mobil bekas mulai ada pergerakan. (foto: dok. poskota)
Pasar jual/beli mobil bekas mulai ada pergerakan. (foto: dok. poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Mobil yang pernah berjaya pada masanya, Nissan Grand Livina menawarkan berbagai kelebihan sebagai mobil keluarga. Dan dengan umurnya yang menyentuh 10 tahun, Grand Livina jauh lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya. Saat ini, Grand Livina keluaran 2011 dan 2012 sudah bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp80 jutaan hingga Rp90 jutaan.

Lalu apa saja keunggulannya? Tentu saja ruang kabin yang lega dan mampu memuat penumpang banyak. Kualitas handling juga nyaman dan mudah dikendalikan, sehingga mudah dikendalikan saat menghadapi jalanan yang meliuk. Fiturnya terbilang lengkap apabila jika dibandingkan dengan mobil lainnya di tahun yang sama. Dan didukung dengan konsumsi BBM yang termasuk irit dan efisien.

Di balik itu, ada berbagai kekurangan yang perlu diperhatikan. Seperti ground clearance yang rendah dengan tinggi hanya 175 mm. Peredaman kabin termasuk kurang dan kapasitas mesin kurang besar jika dibandingkan dengan bodinya yang terbilang bongsor. Grand Livina juga tidak memiliki varian mesin diesel yang lebih irit dan memiliki ongkos yang murah.

Tips Membeli Mobil Bekas

Mobil bekas memang sangat menggoda mengingat harganya yang lebih terjangkau dibandingkan mobil baru. Tapi pada saat melihat mobil bekas, cek kembali kondisi eksterior untuk menghindari membeli mobil bekas tabrakan. Begitu pula cek bagian interior dan perhatikan jika ada perbedaan warna yang mengindikasikan mobil pernah terjebak banjir dalam waktu lama.

Ketika membeli mobil bekas dengan umur lebih dari 10 tahun, pastikan mobil dan mesin berada dalam kondisi terbaik. Misalnya dengan menguji jalan kendaraan untuk memastikan mobil tidak menyimpan masalah yang akan membebani pada kemudian hari. Perhatikan jika ada bunyi mengetuk pada saat mobil berjalan.

 

Lihat juga video “Viral! Pebalap Fabio Quartararo Turut Ikuti Aksi Pawang Hujan MotoGP Mandalika”. (youtube/poskota tv)

Jika perlu, bawa teman yang mengerti tentang otomotif untuk memperhatikan kondisi mobil. Jangan ragu untuk membawa mobil ke bengkel untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum mengeluarkan uang banyak. Jangan lupa simak berbagai informasi terbaru mengenai harga mobil bekastermurah hanya di Otomurah.com, situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia. (*/ys)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT