ADVERTISEMENT

Penting! Tagihan Layanan Internet Indihome, Fist Media, dan My Republic Akan Naik pada Bulan April

Selasa, 29 Maret 2022 11:49 WIB

Share
Ilustrasi internet. (Foto/Freepik)
Ilustrasi internet. (Foto/Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikabarkan tagihan layanan internet pada provider Indihome, First Media, dan My Republic akan naik pada bulan April.

Hal ini dikarenakan Tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) akan naik 1%, Dengan begitu, tarif PPN yang semula sebesar 10 persen naik menjadi 11 persen per 1 April 2022.

Hal ini tertulis pada Undang-undang nomor 7 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan, yang tertulis jelas pada aturan pasal 7 ayat ayat 1, yang tertulis.

"Tarif Pajak Pertambahan Nilai yaitu: (a) sebesar 11 persen yang mulai berlaku pada tanggal 1 April 2022. (b) sebesar 12 persen yang mulai berlaku paling lambat pada tanggal 1 Januari 2025".

Pada undang-undang tersebut berarti bahwa, barang dan jasa yang tidak dikecualikan dalam UU tetap akan dikenai tarif PPN yang baru, sebesar 11%. hal ini mecangkup layanan internet dan TV kabel dan lain sebagainya.

Dengan penyesuaian tarif PPN sebesar 11% maka tagihan dari ketiga layanan internet, yaitu Indihome, First Media, dan My Republic akan naik dimulai pada bulan April.

 

Getek yang Terbuat dari Pohon Pisang Terbalik, Seorang Pria Tewas Tenggelam Saat Sedang Memancing

Sementara itu, sebelumnya, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mendukung rencana pemerintah dalam menaikkan PPN yang sebelumnya 10 persen menjadi 11 persen, mulai 1 April 2022 mendatang.

Menurut Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, upaya tersebut sebagai bagian dari reformasi perpajakan untuk membantu masyarakat mewujudkan sistem perpajakan yang adil, sehat, akuntabel, dan sederhana.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT