ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Pilihan Mobil Keluarga Bekas di Bawah Rp100 Juta untuk Mudik 2022, Apa Saja?

Selasa, 29 Maret 2022 18:17 WIB

Share
Pasar jual/beli mobil bekas mulai ada pergerakan. (foto: dok. poskota)
Pasar jual/beli mobil bekas mulai ada pergerakan. (foto: dok. poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Sayangnya Escudo hanya memberikan ruang pada lima orang di dalam kabin. Bandingkan dengan model lainnya yang bisa membawa hingga tujuh orang termasuk barang bawaan. Tapi untuk keluarga kecil yang ingin kembali ke kampung halaman, mobil yang dibanderol dengan harga Rp70 juta hingga Rp85 jutaan ini bisa menjadi pilihan.

3. Mitsubishi Kuda 2003

Mungkin tak banyak yang mengenal mobil ini. Padahal pada era 2000-an, Mitsubishi Kuda merupakan penantang serius dari Toyota Kijang. Hingga akhirnya hanya berada di pasar mobil bekas, Kuda masih tetap menawan untuk dimiliki. Harganya pun jauh lebih terjangkau dibandingkan Kijang di tahun yang sama, yaitu berada di kisaran Rp40 jutaan hingga Rp65 jutaan.

Bodinya yang kekar membuatnya menghadirkan kesan maskulin. Suspensinya pun cukup empuk ketika harus menghadapi jalanan bergelombang. Belum lagi performa yang mengesankan dengan tenaga yang besar serta torsi di atas mobil keluarga lainnya. Mesinnya bandel dan responsive serta perawatannya mudah dan murah dibandingkan mobil baru.

Hanya saja ruang kabin memang tak seluas pesaingnya. Bodinya yang menjulang tinggi juga membuatnya cukup rentan terkena body roll. Dan salah satu kekurangan Mitsubishi Kuda yang sama seperti mobil bekasberumur tua lainnya yaitu fitur yang sudah ketinggalan zaman. Mengingat fitur kenyamanan dan keselamatan tidak selengkap mobil baru.

4. Toyota Kijang Innova 2007

Salah satu rekomendasi yang lebih baru dibandingkan Kijang versi lama adalah Toyota Kijang Innova. Penerus generasi Kijang di Indonesia ini memang dikenal memiliki segala ketangguhan Kijang namun dipermak dengan tampilan yang lebih elegan dan premium dibandingkan sebelumnya.

Bagian luar dan dalam terasa lebih modern, mengingat Kijang lama masih mengandalkan dimensi mengotak khas mobil 90-an. Mobil ini juga menghadirkan ruang kabin yang lega untuk membawa keluarga besar hingga bagasi yang lapang. Sedangkan untuk performa mesin tak perlu diragukan lagi, terlebih model diesel yang memiliki konsumsi BBM yang lebih irit.

Hanya saja model yang tersedia dengan harga di bawah Rp100 juta tentunya sangat terbatas. Pasalnya Kijang Innova masih populer di pasar mobil bekas Tanah Air. Untuk model keluaran tahun 2005 hingga 2007, harga yang diberikan mulai dari Rp90 jutaan hingga Rp 100 juta, tergantung kondisi dan kilometer mobil.

5. Nissan Grand Livina 2011

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT