ADVERTISEMENT

Rekomendasi Mobil Bekas yang Tangguh dan Tahan Lama untuk Keluarga, Cek di Sini!

Selasa, 22 Maret 2022 15:17 WIB

Share
Ilustrasi, showroom jual/ beli mobil bekas. (foto: dok. poskota.co.id)
Ilustrasi, showroom jual/ beli mobil bekas. (foto: dok. poskota.co.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID Dengan mobil baru yang mengalami keterlambatan akibat krisis mikrocip di seluruh dunia, termasuk Indonesia, membeli mobil bekas   merupakan pilihan paling masuk akal untuk mendapatkan tunggangan berkualitas bagi keluarga tanpa harus menunggu lama.

Masih bingung menentukan pilihan, berikut tujuh rekomendasi mobil bekas   yang tangguh dan tahan lama untuk berkendara bersama keluarga.

Ford Everest 2011

Nama pertama kembali mendapatkan perhatian besar setelah kepastian kembalinya pabrikan asal Amerika Ford ke Indonesia tahun ini. SUV tangguh yang sebelum sudah tak lagi dipasarkan akan kembali diminati, apalagi dengan rencana kemunculan edisi terbaru Ford Everest di Tanah Air.

Mesinnya bandel, tahan lama, dan enak dibawa ke berbagai kondisi jalan merupakan keuntungan yang didapatkan ketika membeli mobil ini. Kembalinya Ford mengindikasikan bahwa ketersediaan spare part yang sebelumnya menjadi penghalang pembeli memiliki mobil ini bisa segera terselesaikan.

Tapi patut diingat hal tersebut juga bisa mempengaruhi harga mobil bekasnya   kembali naik. Saat ini, untuk mobil keluaran tahun 2011 saja masih berada pada angka Rp170 jutaan. Cukup tinggi untuk mobil yang sudah berada 10 tahun di pasaran. Tapi berkat mesin bandelnya, hal tersebut tentu saja tak menjadi persoalan, bukan?

Honda Mobilio 2015

Pada tahun 2014, Honda Indonesia memperkenalkan Mobilio yang dikembangkan dari Honda Brio sebagai Low MPV untuk keluarga. Dan mobil ini masih tetap memiliki peminat yang cukup tinggi di pasar mobil bekas   Tanah Air. Untuk harganya sendiri, Mobilio keluaran tahun 2015 ini dibanderol mulai dari Rp100 jutaan.

Bodinya kompak untuk mobil berkapasitas tujuh penumpang. Tapi ruang kabin terasa lega untuk penumpang. Desainnya terasa modern dan tak kalah dibandingkan dengan mobil baru saat ini. Mesinnya memang bukan untuk pengendaraan berkecepatan tinggi, tapi Mobilio dikenal memiliki konsumsi BBM yang irit dan perawatan yang murah. Spare part-nya juga masih banyak ditemui.

Tapi masuk ke dalam kabin, terasa kualitas material memang tak sebagus mobil premium lainnya. Hanya saja jika dibandingkan dengan Avanza, Mobilio tentunya tak kalah nyaman dan memberikan kesan elegan. Dengan banderol yang ditawarkan, Mobilio bisa menjadi alternatif lain sebagai mobil keluarga Anda.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT