Covid-19 Mereda, Pemilik Showroom di Blok M Prediksi Penjualan Mobil Bekas Meningkat Jelang Ramadan dan Lebaran 2022

Rabu, 9 Maret 2022 06:29 WIB

Share
Deretan mobil bekas di dealer Showroom Mobil Bekas Badak Auto di kawasan Blok M Jakarta Selatan. Jelang Ramadhan, penjualan diprediksi meningkat.
Deretan mobil bekas di dealer Showroom Mobil Bekas Badak Auto di kawasan Blok M Jakarta Selatan. Jelang Ramadhan, penjualan diprediksi meningkat.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -   Dealer Showroom Mobil Bekas Badak Auto Eky Gonzales mengatakan penjualan mobil bekas menjelang lebaran tahun 2022 diprediksi akan mengalami peningkatan.

Menurut Eky, hal tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan penjualan pada Januari hingga Maret tahun ini. 

“Bulan ini (Maret) sudah 4 unit terjual. Januari sampai Febuari juga sudah 14 unit terjual. Jadi saya prediksi jelang Ramadhan akan meningkat,” kata Eky kepada Poskota di Jakarta Selatan , Selasa (8/3/2022).

Selain itu, Eky juga melihat dari penjualan mobil bekas pada tahun lalu. Dealer mobil bekas di Blok M Mall ini mengatakan sepanjang tahun 2021, angka penjualan mobil bekas mengalami peningkatan.

 

Kendati demikian, Eky optimistis penjualan mobil bekas jelang Ramadhan tahun ini akan meningkat. “Di bulan Januari hingga Juni 2021 terjual sebanyak 5 unit per bulannya, kemudian Juli sampai akhir tahun meningkat jadi 7 unit per bulannya,” katanya.

Kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat, kata Eky, tidak menjadi penghalang terhadap penjualannya. Menurut Eky, masyarakat sudah terbiasa dengan adanya pandemi Covid-19. 

“Jika dibandingkan tahun 2020, di mana masyarakat masih kaget dengan kasus Covid. Sehingga, masyarakat menahan diri untuk melakukan hal konsumtif,” tutur Eky.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu, kata Eky, memang berdampak pada penjualan mobil bekas Badak Auto. Eky mengatakan penjualan mobil bekas saat itu merosot hingga 80 persen.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar