ADVERTISEMENT

Rekomendasi Mobil Bekas yang Tangguh dan Tahan Lama untuk Keluarga, Cek di Sini!

Selasa, 22 Maret 2022 15:17 WIB

Share
Ilustrasi, showroom jual/ beli mobil bekas. (foto: dok. poskota.co.id)
Ilustrasi, showroom jual/ beli mobil bekas. (foto: dok. poskota.co.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Kesan tangguh dan bodi yang kokoh tak bisa dilepaskan dari mobil bongsor ini. Mesin bertenaga diesel yang digunakan menawarkan kemampuan menanjak yang menawan. Apalagi beragam teknologi yang disematkan pada mobil ini. Untuk kesan elegan, Pajero Sport bahkan sudah dilengkapi dengan sunroof.

Meskipun begitu, harga Pajero Sport yang terbilang tinggi seringkali menjadi alasan pembeli memilih mobil lain yang lebih terjangkau. Padahal untuk masalah kenyamanan di medan on-road maupun off-road, kemampuannya tetap mengesankan. Oleh karena itu, Pajero Sport 2018 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp380 jutaan bisa menjadi pilihan.

Daihatsu Terios 2018

Meskipun kalah mentereng dibandingkan saudaranya, Toyota Rush, tapi segala ketangguhan dan kepraktisan yang dimiliki oleh Rush sudah bisa didapatkan oleh mobil ini. Bahkan harganya yang jauh lebih terjangkau membuatnya masuk ke dalam rekomendasi kami. Terios tahun 2018 sendiri saat ini berada di kisaran Rp150 juta hingga Rp200 jutaan.

Bodinya memang terbilang bongsor untuk sebuah SUV, sehingga membuat body roll sering terasa ketika membawa mobil ini dalam kecepatan tinggi. Tapi ruang kabin cukup lega untuk menampung hingga tujuh orang. Tapi tentu saja, bangku baris ketiga tidak terlalu nyaman bagi penumpang dewasa. Hanya saja untuk penumpang anak-anak atau remaja tak menjadi masalah.

Tampilannya yang maskulin dipadukan dengan sistem keselamatan yang sudah cukup lengkap di zamannya. Meski secara tenaga Terios masih kurang menggigit dibandingkan pesaingnya, tapi mesin 1.5 liter yang digunakan mampu menerobos jalanan menanjak dengan enteng.

Toyota Avanza 2018

Pilihan terakhir bisa dibilang sedikit membosankan. Mengingat Avanza merupakan salah satu mobil terlaris di Indonesia bahkan sejak  diperkenalkan pada 2004 silam. Tapi rasa tak pernah bohong. Karena ketangguhan dan daya tahan mobil ini yang membuat kami rekomendasikan sebagai mobil bekas terbaik untuk keluarga Anda.

Perawatannya tak begitu susah dan mahal, karena Avanza tidak dilengkapi dengan teknologi maupun sistem kelistrikan yang memusingkan. Apalagi spare part Avanza mudah ditemukan. Belum lagi mesin yang bandel dan dengan enteng melahap jalanan menanjak.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT