ADVERTISEMENT

Rekomendasi Mobil Bekas yang Tangguh dan Tahan Lama untuk Keluarga, Cek di Sini!

Selasa, 22 Maret 2022 15:17 WIB

Share
Ilustrasi, showroom jual/ beli mobil bekas. (foto: dok. poskota.co.id)
Ilustrasi, showroom jual/ beli mobil bekas. (foto: dok. poskota.co.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Suzuki Ertiga 2016

Suzuki Ertiga merupakan pesaing alami Toyota Avanza di segmen Low MPV Tanah Air. Lalu mengapa Ertiga keluaran tahun 2016 yang ada di daftar ini? Karena pada tahun 2015, Suzuki Indonesia memperkenalkan versi facelift Ertiga di gelaran GIIAS. Ubahan untuk facelift Suzuki Ertiga ini terasa pada desain luar yang lebih modern dan mewah dibandingkan sebelumnya.

Ertiga 2016 masih populer di segmen mobil bekas  untuk keluarga. Keuntungan lainnya yaitu harganya yang jauh lebih terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan harga mobil barunya yang mencapai Rp201 jutaan. Sedangkan harga bekas tahun 2016 sedikit lebih tinggi pada angka Rp100 jutaan.

Namanya kalah mentereng dibandingkan Avanza, tapi kelegaan kabin masih menjadi kekuatan mobil ini. Tapi memang teknologinya masih ketinggalan dibandingkan edisi terbaru yang dirilis pada tahun 2018 di Indonesia. Tapi untuk sekelas mobil keluarga yang mengedepankan kenyamanan dan kelegaan kabin, mobil ini masih patut dipertimbangkan.

Toyota Sienta 2017

Ingin memiliki mobil untuk keluarga besar dengan ruang kabin yang lega? Toyota Sienta keluaran tahun 2017 bisa menjadi pilihan. Nama besar Toyota cukup untuk membuatnya masuk ke dalam rekomendasi ini. Tapi kelebihannya terdapat pada kepraktisan yang ditawarkan oleh MPV pesaing Honda Mobilio ini.

Sienta memiliki bodi bergaya boxy yang memaksimalkan ruang di dalam kabin. Menghadirkan ruang yang lebih lega untuk penghuni, bahkan bagi penumpang di baris ketiga. Tarikannya enteng, apalagi Sienta bertransmisi otomatis nyaman dibawa di jalanan perkotaan yang penuh dengan kondisi stop-and-go.

Memang mobil ini tak sepopuler nama lain di daftar ini. Tapi untuk sebuah mobil keluarga perkotaan, Sienta bisa menjadi pilihan yang paling masuk akal. Mengingat mobil bekas Sienta masih banyak diminati, tentunya berdampak pada harganya. Sienta keluaran 2017 dibanderol dengan harga mulai dari Rp130 jutaan di pasar mobil bekas Tanah Air.

Mitsubishi Pajero Sport 2018

Tak ada yang meragukan kemampuan Pajero Sport untuk melalui berbagai kondisi jalan. Mulai dari jalanan perkotaan, hingga dibawa ke jalanan mendaki dan menurun serta medan off-road, SUV 7-seater milik Mitsubishi ini selalu mampu menghadirkan kenyamanan bagi setiap penumpang.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT