ADVERTISEMENT

Mobil SUV Mazda CX-70 Memulai Debutnya di Amerika Serikat dan Kanada pada Musim Semi 2024 Mendatang

Rabu, 31 Januari 2024 19:48 WIB

Share
Mobil SUV Mazda CX-70 Memulai Debutnya di Amerika Serikat dan Kanada pada Musim Semi 2024 Mendatang (Foto: Ist)
Mobil SUV Mazda CX-70 Memulai Debutnya di Amerika Serikat dan Kanada pada Musim Semi 2024 Mendatang (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seperti yang kita tahu, Mazda CX-70 telah memulai debutnya di pasar Amerika Utara, hampir setahun setelah peluncuran model CX-90 tiga baris.

Mazda CX-70 merupakan anggota ketiga dari jajaran besar merek tersebut dan yang kedua yang menggunakan Skyactiv Multi-Solution Scalable Architecture dengan tata letak mesin depan memanjang dan penggerak roda belakang, yang terakhir juga mencakup CX-90.

Stylingnya hampir identik dengan CX-90, meski dengan bumper depan yang direvisi dengan bagian samping lebih menonjol dan finishing hitam gloss dimana CX-90 menggunakan part krom.

Selain itu, bagian belakang CX-70 hanya mengalami sedikit perubahan dibandingkan CX-90, dan bumper CX-70 juga memiliki lebih banyak sisipan mesh eksternal. Rolling stock merupakan seri desain baru velg berukuran 21 inci.

Seperti stablemate tiga barisnya yang lebih besar, Mazda CX-70 dua baris dirancang dari awal untuk elektrifikasi dan debut dengan dua powertrain. Yang pertama adalah mesin bensin organik e-Skyactiv G 3,3 liter inline-enam turbocharged dan yang kedua adalah hybrid plug-in e-Skyactiv G; keduanya terhubung ke i-Activ all-wheel drive.

Mesin hybrid ringan 3,3 liter akan ditawarkan dalam dua versi yang nantinya akan dijual di Amerika Serikat, menurut Car dan Driver, dimulai dengan 280 hp (284 PS) versi dasar, dengan versi S yang sama menambah 340 hp (345 PS) pembangkit listrik. Angka produksi terbaru ini sama dengan CX-90 yang diluncurkan di pasar yang sama pada tahun lalu.

Salah satu dari dua powertrain adalah hibrida plug-in 2,5 liter, yang serupa dengan CX-90 dari CX-60 untuk Eropa. Pada CX-60 dan CX-90, mesin ini memadukan mesin bensin empat silinder 2.5 liter natural aspirated berkekuatan 136 PS yang menghasilkan tenaga 327 PS dan torsi 500 Nm.

Seperti Mazda CX-90, mesin hybrid ringan turbo 3,3 liter CX-70 memiliki penggerak listrik M Hybrid Boost 48 volt dengan transmisi otomatis delapan kecepatan yang terletak di antara mesin dan transmisi. Satuan dari Mazda CX-70 sendiri memiliki kapasitas derek maksimum 5.000 pon (2.270 kg).

Sistem bantuan pengemudi seri CX-70 dilengkapi dengan sistem Cruising & Traffic Support (CTS) Unresponsive Driver Support, yang disebut oleh Mazda sebagai sistem darurat saja yang berfungsi untuk memperlambat dan menghentikan kendaraan jika pengemudi tidak merespons terhadap peringatan yang meningkat, seperti ketika sistem mendeteksi mata pengemudi tertutup atau terganggu, dan ketika tangan pengemudi terlepas dari kemudi.

Di bagian dalam, interior Mazda CX-70 sebagian besar terlihat sama dengan CX-90, meski dengan dua baris, dan juga tersedia kulit berwarna merah. CX-70 mendapat kursi baris kedua yang dapat dilipat menggunakan remote control, dan ruang penyimpanan tambahan di bawah lantai bagasi memungkinkan para pengemudi untuk menyimpan barang-barang kecil dan berharga agar tidak terlihat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT