ADVERTISEMENT

Honda Konfirmasi Bahwa Penerus Mobil Sport NSX Tengah Dalam Proses Produksi

Kamis, 1 Februari 2024 15:42 WIB

Share
Honda Konfirmasi Bahwa Penerus Mobil Sport NSX Tengah Dalam Proses Produksi (Foto: Ist)
Honda Konfirmasi Bahwa Penerus Mobil Sport NSX Tengah Dalam Proses Produksi (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bos Honda kembali mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang mengerjakan mobil sport dengan tenaga listrik yang kemungkinan akan menampilkan lencana suci NSX ke showroom.

Penerus supercar Honda NSX dikabarkan akan segera hadir setelah CEO Honda Toshihiro Mibe kembali mengonfirmasi bahwa pabrikan mobil tersebut sedang mengerjakan mobil listrik terbaru.

Melansir dari laman Autocar, Kamis (1/2/2024), Mibe mengatakan pekerjaan 'berkembang' dengan 'analisis yang baik' pada mobil sport listrik yang dilakukan oleh departemen penelitian dan pengembangan merek Jepang telah berlangsung.

“Kami belum memutuskan produksi massal atau waktunya, tetapi secara pribadi, saya ingin mewujudkannya," terang Toshihiro Mibe.

Honda memulai debutnya di industri otomoti pada September 1948 silam mengisyaratkan bahwa pihaknya akan membawa mobil sport halo ke ruang pamer untuk menandai hari jadinya yang ke-75.

Pada tahun 2022 lalu, Honda memberikan bocoran dua konsep mobil sport listrik yang dihadirkan sebagai penerus S2000 dan NSX, dengan mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan sekitar $53,7 miliar atau Rp 847.050.375.000.000 dalam teknologi listrik.

Tak hanya itu, Honda juga menyebutkan jika mereka akan meluncurkan 30 mobil listrik pada tahun 2030 mendatang dan secara khusus mengatakan jumlah tersebut termasuk mobil sport.

Komentar terbaru tersebut menyusul Honda yang mengungkap jajaran kendaraan listrik Seri 0 nya di Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang berlangsung Las Vegas, AS.

Seri 0 memiliki sasis mobil listrik besar yang akan digunakan pada saloon (sedan), dan kemungkinan dapat dipasang pada mobil sport terbaru dengan tenaga baterai.

Menurut produsen otomotif raksasa asal Jepang itu, versi sedan pertama dari seri 0 akan segera hadir di showroom pada tahun 2026 mendatang. Mibe mengungkap bahwa mobil sport seri 0 akan memiliki karakter yang sangat berbeda dengan sedan dan mobil listrik seri 0 lainnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT