ADVERTISEMENT

Toyota Land Cruiser SE Diprediksi Akan Hadir di Tahun 2026 dengan Tenaga Baterai Canggih

Senin, 5 Februari 2024 15:07 WIB

Share
Toyota Land Cruiser SE Diprediksi Akan Hadir di Tahun 2026 dengan Tenaga Baterai Canggih (Foto: Ist)
Toyota Land Cruiser SE Diprediksi Akan Hadir di Tahun 2026 dengan Tenaga Baterai Canggih (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mobil Toyota Land Cruiser versi listrik, yakni Land Cruiser SE dirumorkan akan segera hadir pada tahun 2026 mendatang dengan mengusung teknologi tenaga baterai canggih yang mampu menembus jarak tembuh hingga lebih dari 1.000 kilometer.

Diparmekan pertama kali melalui ajang Japan Mobility Show 2024 yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Land Cruiser SE diprediksi akan hadir dengan fokus kenyamanan dan ukuran yang lebih besar daripada Land Cruiser seri J250 (Prado) yang akan hadir di pasar Amerika Utara.

Tak hanya itu, mobil Toyota Land Cruiser SE ini juga disebut akan menggunakan teknologi canggih seperti sel prismatik Toyota yang menjanjikan biaya produksi lebih murah dan padat energi jika dibandingkan dengan teknologi baterai yang ada saat ini.

Menurut laporan dari Autocar yang disiarkan oleh laman Carscoops pada Minggu (4/2/2024), kombinasi teknologi serta kemewahan pada model Land Cruiser SE ini dapat menjadikannya sebagai salah satu produk Toyota yang ideal untuk diluncurkan pada peringatan ulang tahun Land Cruiser ke-75 di tahun 2026 nanti.

Dalam waktu dua tahun kemudian, baterai dengan performa yang lebih tinggi, yang mendorong jarak tempuh hingga 621 mil atay 1.000 kilometer per pengisian daya juga dapat diperkenalkan.

Berkat penambahan dua model mobil listrik terbaru yang akan segera dipasarkan, Toyota juga berencana untuk memperluas koleksi Land Cruiser dan menjadikan model tersebut dengan merek tersendiri (sub-brand).

Meski tidak akan berfokus pada model off-road seperti seri J250 Land Cruiser Prado, namun Toyota memastikan jika Land Cruiser SE akan memberikan pengendalian yang sangat 'bertanggung jawab' saat berada di medan kecil atau setapak. Sebab, torsi yang besar dari motor listrik akan membuat mobil tersebut mampu mendaki bukti hingga melintasi parit.

Model kendaraan terbaru Toyota ini juga diharapkan memiliki ukuran yang mirip dengan mobil BEV (Baterry Electric Vehicle) pertama Toyota, yaitu bZ4X. Akan tetapi, model ini akan lebih fokus pada gaya dan utilitas.

Selain memiliki keunggulan seperti yang disebutkan di atas, Land Cruiser SE juga dinilai mampu bersaing dengan mobil-mobil listrik yang memadukan proporsi ringkas serta tampilan tangguh seperti Land Rover Defender dan G-Class kecil dari merek Mercedes.

Serupa dengan bZ4X, mobil ini diharapkan akan hadir berdasarkan arsitektur E-TNGA. Sebab saat ini, platform tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 215 hp (160kW/217 PS) dan memiliki baterai 71,4 kWh yang dapat membawa kendaraan hingga 259 mil atau 417 kilometer per pengisian daya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT