ADVERTISEMENT

Toyota Australia Mengklaim Akan Ada Perlambatan Penjualan Mobil Baru di Tahun 2024

Jumat, 5 Januari 2024 13:00 WIB

Share
Toyota Australia Mengklaim Akan Ada Perlambatan Penjualan Mobil Baru di Tahun 2024 (Foto: Ist)
Toyota Australia Mengklaim Akan Ada Perlambatan Penjualan Mobil Baru di Tahun 2024 (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Toyota Australia telah memperingatkan perlambatan penjualan mobil baru pada tahun 2024, namun pihaknya memperkirakan penjualan akan meningkat karena peningkatan produksi model terlaris dan waktu tunggu yang lebih pendek.

Penjualan mobil baru Toyota di Australia diperkirakan melambat pada tahun 2024 ini, setelah memecahkan rekor tahunan sebelumnya yaitu lebih dari 1,2 juta unit pada tahun 2023.

Meski begitu, Toyota yang menjadi produsen mobil terlaris di Australia selama 21 tahun berturut-turut ini juga memperkirakan penjualan akan meningkat setelah mengalami sedikit stok model populer di sebagian besar tahun 2023.

Dilansir dari laman Drive, Jumat (5/1/2023), direktur penjualan dan pemasaran Toyota Australia, Sean Hanley mengatakan bahwa perusahaan memperkirakan dapat menjual antara 1,05 juta hingga 1,1 juta mobil baru pada tahun 2024.

Banyak dari 1,21 juta mobil Toyota yang akan terjual pada tahun 2023 dipesan beberapa bulan atau tahun sebelumnya, dan catatan ini tidak didasarkan pada jumlah pesanan namun pada berapa banyak produsen yang membawa mobil mereka ke pasar.

Mr. Hanley mengatakan bahwa meskipun pasar secara keseluruhan diperkirakan akan menyusut, namun Toyota Australia  berjuang dengan penurunan produksi pada paruh pertama tahun ini dan meskipun belum pulih, dan mencatatkan rekor penjualan pada paruh kedua tahun ini, ia memperkirakan penjualan akan meningkat. Hal Itu tercatat pada paruh pertama tahun ini. 

Toyota melaporkan penjualan tahun 2023 telah berhasil mengumpulkan sebanyak 215.240 kendaraan, 6,8 persen lebih rendah dari laporan pengiriman tahun 2022 sebanyak 231.050 kendaraan dan 9,9 persen lebih rendah dari rekor penjualan tahun 2008 sebanyak 238.983 kendaraan.

Toyota menyumbang 17,7 persen mobil baru tahun lalu, lebih dari dua kali lipat pangsa pasar Mazda yang berada di posisi kedua sebesar 8,2 persen, namun kadang-kadang hanya menyumbang kurang dari 25 persen dari total penjualan.

Angka ini turun secara signifikan jika dibandingkan dengan angka tertinggi dalam dua tahun terakhir untuk model seperti SUV Hybrid RAV4 dan sedan hybrid Camry  setelah pandemi ini.

Melansir dari laman Drive, pihak eksekutif Toyota Australia mengatakan kepada pihaknya bahwa perusahaan memperkirakan  penjualan kendaraan hybrid dan plug-in hybrid akan meningkat dan melampaui kedua rekor penjualan tersebut pada tahun 2023.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT