ADVERTISEMENT

Tolong Perhatikan! Profesor Asal Inggris Beri Peringatan: Siapapun yang Anggap Pandemi Covid-19 Sudah Berakhir, Coba Pikirkan Lagi

Kamis, 21 Oktober 2021 07:31 WIB

Share
Ilustrasi Para Pekerja Kesehatan di China (Photo:Xinhua/Istimewa)
Ilustrasi Para Pekerja Kesehatan di China (Photo:Xinhua/Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Dan meskipun penularan didorong oleh anak-anak berusia 10 hingga 19 tahun, ada kekhawatiran hal itu dapat menyebar ke kelompok yang lebih tua yang lebih rentan terhadap virus.

Prof Ardern juga mengatakan kepada komite pengawasan kesehatan dan perawatan sosial bahwa 'kecepatan adalah esensi' untuk meluncurkan vaksin kepada anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun.

"Siapa pun yang berpikir pandemi ini sudah berakhir, pikirkan lagi. (Pandemi) ini belum berakhir." tuturnya.

Professor Kate Ardern (Foto: Ist)

Wabah Covid di sekolah-sekolah di Wigan telah berkontribusi pada tingkat infeksi yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir - tetapi langkah-langkah telah dilakukan untuk menghentikan penyebaran.

Tim kesehatan masyarakat melakukan pengujian PCR bertopeng yang diawasi di tempat dari 600 siswa di Shevington High School setelah 'wabah yang signifikan'.

Tes aliran lateral ekstra juga dilakukan untuk mengidentifikasi penularan tanpa gejala dan penutup wajah sekarang harus dipakai di sekolah – termasuk di ruang kelas.

Penutup wajah juga telah diperkenalkan kembali di Sekolah Dasar Rowan Tree, SMA Lowton dan SMA St Edmund Arrowsmith – tetapi hanya di area umum.

Prof Ardern mengatakan kepada anggota dewan di komite bahwa meskipun langkah-langkah yang diterapkan di Shevington High School telah berhasil, tetapi telah disepakati bahwa masker akan terus dipakai selama seminggu lagi setelah paruh waktu.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik dan sangat terpercaya dengan kepala sekolah. Umpan balik yang didapat tim perlindungan kesehatan luar biasa." Imbuh Prof Ardern. (cr03)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT