Kabar Duka Cita: Legenda Animator Kartun Disney, Ruthie Tompson Tutup Usia

Rabu, 13 Oktober 2021 09:05 WIB

Share
Ruthie Tompson Tutup Usia (Foto: The Walt Disney Company)
Ruthie Tompson Tutup Usia (Foto: The Walt Disney Company)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Disney dan para penggemarnya dengan rasa berat hati telah mengucapkan selamat tinggal kepada animator wanita, Ruthie Tompson, yang meninggal pada Minggu (10/10/2021) di usia yang ke-111 tahun.

Sebagai ilustrator dan perencana storyboard di Disney, dia mengerjakan beberapa film animasi paling ikonik dalam sejarah, termasuk "Putri Salju dan Tujuh Kurcaci" (1937), "Sleeping Beauty" (1959), "Mary Poppins" (1964) , "Robin Hood" (1970) dan "The Aristocats" (1970), sebagian besar tidak dikreditkan.

Dia juga mengambil bagian dalam membawa "Pinocchio" (1940), "Fantasia" (1940), "Dumbo" (1941) dan lainnya ke layar perak.

“Mickey Mouse dan saya tumbuh bersama,” kata Tompson.

Artis itu meninggal di rumah bagi para senior paling berpengaruh di Hollywood, Motion Picture and Television Fund di Woodland Hills, California, Hollywood Reporter melaporkan Senin.

Lahir 22 Juli 1910, di Portland, Maine, Tompson pindah dari Boston, ke Oakland, California, dan, akhirnya, Los Angeles pada tahun 1924.

Dalam putaran nasib, keluarganya kebetulan pindah ke blok dari Pendiri studio Disney Walt dan Roy Disney, yang tinggal bersama paman mereka Robert Disney ketika mereka pertama kali tiba di LA.

Rumah mereka berada di dekat Disney Bros Studio asli di Kingswell Avenue.

“Suatu ketika Roy meminta kami anak-anak tetangga untuk bermain tag di jalan, sementara dia memotret kami dengan kamera film,” kata Tompson saat wawancara kehormatan Disney Legend, 21 tahun lalu. "Kurasa itu untuk 'Alice Comedies.' Dia membayar kami masing-masing seperempat, yang aku senang karena aku bisa membeli licorice."

Pada usia 18, dia berteman dengan Roy dan Walt sebagai orang dewasa saat bekerja di Akademi Berkuda Dubrock, di mana saudara-saudaranya sering bermain polo.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar