ADVERTISEMENT

Awas! Jangan Lupa Sarapan di Pagi Hari, Jika Tidak 5 Bahaya Ini Bisa Mengancam Hidup Anda, Salah Satunya Risiko Kanker Meningkat

Rabu, 13 Oktober 2021 07:40 WIB

Share
Manfaat Sarapan di Pagi Hari (Foto: Shutterstock)
Manfaat Sarapan di Pagi Hari (Foto: Shutterstock)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Makan pagi atau sarapan merupakan salah satu momen yang penting yang harus dilakukan oleh manusia setiap harinya.

Namun, ternyata tidak semua orang secara terbiasa melakukan kegiatan sarapan di pagi hari dan memulai aktivitas tanpa mengisi perutnya terlebih dahulu. Sarapan yang baik biasanya dilakukan sebelum jam 9 pagi.

Perlu diketahui sebenarnya saat seseorang lupa atau secara sengaja melewatkan makan pagi, ternyata bisa menimbulkan beberapa penyakit yang cukup berbahaya bagi manusia loh.

Menyadur dari situs Tata Health, berikut 5 dampak berbahaya yang bisa muncul apabila manusia secara terus menerus tidak makan sarapan di pagi hari.

Menyebabkan Kenaikan Berat Badan

Jika Anda akhir-akhir ini berat badan Anda naik tetapi merasa sebenarnya tidak pernah makan terlalu banyak, bisa jadi karena Anda sering melewatkan sarapan. Tidak sarapan dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Mengapa? karena tubuh Anda sudah kelaparan sepanjang malam dan ketika Anda terus menghindari makanan di pagi hari, tubuh mulai mendambakan makanan manis dan berlemak.

Selain itu juga, ketika rasa lapar menyerang, sangat mungkin Anda akan memakan apa yang Anda temukan, tanpa memperhatikan jumlah kalori yang Anda konsumsi.

Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan penambahan berat badan. Ada banyak penelitian yang mengaitkan obesitas dengan melewatkan sarapan.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk makan sarapan yang sehat setiap hari agar tetap bugar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT