ADVERTISEMENT

Sesama Mahasiswa Unpam Bertikai, Dua Orang Luka Parah Karena Dianiaya, Begini Tanggapan Rektorat Unpam

Rabu, 13 Oktober 2021 02:30 WIB

Share
Lokasi kejadian. (Foto/Ist)
Lokasi kejadian. (Foto/Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Atas kejadian tragis yang menimpa mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam), pihak rektorat angkat bicara.

Kali ini pihak rektorat mengecam tindak kekerasan berupa penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan antar organisasi mahasiswa Unpam hingga menyebabkan dua orang mahasiswa mengalami luka-luka serius. 

Sebelumnya diketahui sempat terjadi cekcok, dua mahasiswa Unpam yang merupakan Ketua Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) dan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) dianiaya oleh rekan sesama mahasiswa, yang merupakan organisasi ekstra kampus yang berasal dari Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Pamulang (KBM Unpam). 

Saat itu pengeroyokan yang menimpa Ketua Umum HMTE dan Ketua Umum HMM diduga bermula dari kekesalan KBM Unpam terhadap dua organisasi mahasiswa atas tersebarnya flyer penolakan dan larangan aksi demo pada 7 Oktober 2021 lalu.

"Dengan adanya larangan tersebut HMTE Unpam kemudian menjadi incaran dari KBM Unpam. Karena dianggap menghalang-halangi aksi mereka," jelas S salah satu rekan korban.

Dia mengaku, sebelumnya pertemuan antara mahasiswa Unpam di Bursa Kuliner, sebrang Kampus Unpam itu adalah untuk mengklarifikasi dan menjernihkan persoalan sebelumnya.

"Sebenarnya kami adakan diskusi bersama KBM dan ormawa terkait masalah ini di kantin bursa sebrang kampus. Kami kirim 3 perwakilan yang dihadiri oleh ketua umum HMTE dan ketua Hima manajemen," jelas dia. 

Selang beberapa waktu kemudian, saat sedang berdiskusi pihak KBM mulai berulah dengan menggebrak meja dan mengeroyok serta menyerang beberapa rekannya.

"Ketum HMTE ada luka di bagian Kepala, sementara Ketum HMM di lengan," jelas S. 

Menyikapi hal ini Wakil rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, M. Wildan menegaskan, kalau pihak kampus sebagai lembaga pendidikan tidak membenarkan tindakan kekerasan yang menyebabkan dua mahasiswa lain mengalami luka-luka.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT