Hilang Konsentrasi, Pengemudi Honda Jazz Tabrak Separator Busway di Jalan Gatot Subroto
Jumat, 16 Juli 2021 16:55 WIB
Share
Kecelakaan mobil Jazz tabrak saparator. (foto: dok/poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Diduga sopir kehilangan konsentrasi dalam mengemudi, mobil Honda Jazz menabrak sparator busway di Jalan Gatot Subroto Arah Timur, tepatnya di Gedung JCC, Jakarta Pusat, Jumat (16/7/2021).

Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya, AKP Robby Hefados menjelaskan, kecelakaan tunggal mobil Jazz terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Mobil tersebut dikemudikan oleh APH yang merupakan warga Taman Juanda, Duren Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

"Dugaan penyebab kecelakaan karena kurang konsentrasi," kata Robby dalam keterangan yang diterima, Jumat. Kecelakaan tersebut bermula saat APH mengemudikan kendaraanya dari Barat menuju Timur Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Namun tiba-tiba mobil tersebut menabrak barrier beton yang menyebabkan kendaraan dan separator rusak.  "Tidak ada korban. Kerusakan kendaraan, mengalami kerusakan pada bodi depan ringsek, kaca belakang pecah, dan kaca depan pecah," tutup Robby.

Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya AKP Robby Hefados mengatakan, pihaknya sudah melakukan tes urine terhadap APH dilakukan untuk mengetahui, apakah pengemudi tersebut dibawa pengaruh alkohol dan narkoba atau tidak.

"Sudah namun hasil belum keluar," kata AKP Robby saat dikonfirmasi, Jumat. Saat ini, pihaknya pun masih menunggu hasil pengecekan urin terhadap APH tersebut.

Sebelumnya, AKP Robby Hefados menjelaskan, kecelakaan itu diduga disebabkan karena sopir kurang kosentrasi saat mengemudi. Mobil tersebut dikemudikan oleh APH yang merupakan warga Taman Juanda, Duren Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

"Dugaan penyebab kecelakaan karena kurang konsenterasi," kata Robby dalam keterangan yang diterima, Jumat. (adji)