ADVERTISEMENT

Duh! Separator Jalan di Jakbar Sering Bikin Kecelakaan , Warga: Tidak Ada Rambu Lalu Lintas

Sabtu, 27 November 2021 13:20 WIB

Share
Separator di depan Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan Jakarta Barat yang meresahkan warga karena sering terjadi kecelakaan. (Cr01)
Separator di depan Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan Jakarta Barat yang meresahkan warga karena sering terjadi kecelakaan. (Cr01)

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Separator yang berada di perempatan jalan di Jalan Tanjung Duren Raya, tepatnya di depan Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sangat meresahkan warga.

Separator yang berada di tengah jalan tersebut sering terjadi kecelakaan tunggal akibat tidak adanya rambu yang dipasang.

Akibatnya, para pengendara baik roda dua maupun roda empat sering menabrak separator tersebut hingga menyebabkan luka-luka.

Pantauan Poskota di lokasi, separator tersebut berada di tengah jalan persis di perempatan pasa Tomang Barat.

Separator dengan warna kuning hitam yang terbuat dari beton itu nampak ada bekas goresan hasil kecelakaan roda empat dan roda dua.

Suko (44) warga di sekitar lokasi mengatakan pengandara roda dua maupun roda empat kerap menabrak separator. Bahkan pernah ada mobil yang nyangkut.

"Memang disitu (separator) sering banget kecelakaan, pernah mobio nyangkut," ujarnya saat ditemui, Sabtu (27/11/2021).

Menurut Suko, kecelakaan tersebut terjadi karena tidak adanya rambu yang ada pada separator dengan panjang kurang lebih 15 centimeter itu.

"Seharusnya di pasang semacam tiang rambu gitu, jadi pengendara tau," paparnya.

Dikatakannya, kecelakaan kerap terjadi pada pagi dan siang hari. Rata-rata yang terjadi kecelakaan yaitu pengendara motor.

"Malam juga pernah sering banget. Pengendara luka-luka motornya hancur," ucapnya.

Adapun keberadaan separator itu sudah ada sejak lama. Dulunya, separator tersebut merupakan hanya dibuat bering atau pembatas jalan.

"Ini udah ada tiga tahunan. Duluhya cuma dikasih pembatas aja," tutur Suko.

Terpisah, korban yang pernah mengalami kecelakaan pada separator tersebut, Nur Secha mengatakan dirinya saat itu sedang mengendarai motor pada malam hari.

Diapun lantas menabrak separator karena tidak adanya rambu. Alhasil diapun terjatuh saat berusaha menyalip mobil. Beruntung Secha hanya mengalami luka ringan.

"Sekitar 4 hari yang lalu saya mau nyalip mobil gak taunya sebelah kanan ada separator. Saya gak lihat tiba-tiba saja langsung jatoh aja," ungkapnya.

Secha berharap agar separator tersebut bisa dilakukan pembenahan. Bahkan kalau bisa dibongkar sekalian. (Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT