Download E-Paper

Driver Ojol Seto Prihatin Banyak Pasien Covid-19 Dikucilkan

Selasa, 01 Desember 2020 - 08:15
Seto siswanto, driver ojol.(mita)

DEPOK – Seto Siswanto (30), driver ojol di daerah Kelapa Dua, Depok, ini mengaku prihatin dengan keadaan yang menimpa pasien Covid-19. 

Pasalnya, meski pandemi sudah melanda negeri hampir 10 bulan ini, Seto merasa pasien Covid-19 masih saja dikucilkan lingkungan. 

"Prihatin, bayangkan orang yang lagi berjuang dengan penyakitnya, dikucilkan tidak diberi dukungan entah itu berupa motivasi atau aksi nyata dari kita. Pasti jadi down kan, akhirnya dia jadi lemah, nggak semangat, dan putus asa, " kata Seto. 

Baca juga: Ih Ngeri...Driver Ojol Diajak Penumpang Lewat Kuburan Malam Hari

Rasa prihatin makin dirasakannya ketika mendapat orderan dari orang yang mengaku sedang melakukan isolasi mandiri. Seto saat itu diminta menaruh makanan di teras dan turut memberikan doa dan ucapan semangat melalui aplikasi chat. 

Kepada driver ojol lainnya, Seto mengingatkan jika mendapatkan pasien Covid-19, agar jangan lupa menyemangati pasien tersebut agar lekas pulih dan sembuh.

Menurutnya, meksipun sederhana, hal tersebut bisa sangat berarti bagi orang lain. 

Baca juga: Ojol Jadi Korban Begal, Pertahankan Motor Kena Sabet Clurit

"Dan untuk abang ojol terutama saya pribadi atau masyarakat, budayakan hidup bersih. Rajin cuci tangan dan wajib pakai masker. Mengantar pesanan juga harus tertib protokol, biar kita semua sehat, " tegas Seto. (mita/tri) 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->