Akun dompet digital peserta mungkin mengalami kendala karena belum memenuhi persyaratan untuk melakukan upgrade atau verifikasi KYC (Know Your Customer).
Proses ini biasanya mencakup penggunaan KTP dan swafoto untuk memastikan keaslian identitas pengguna, yang sangat penting untuk menjaga keamanan transaksi dan mencegah penipuan. Tanpa penyelesaian verifikasi ini, pencairan insentif tidak dapat dilakukan.
6. Transaksi Melebihi Limit
Pencairan insentif dapat terhambat jika akun dompet digital Anda telah mencapai batas saldo atau transaksi maksimum yang ditetapkan oleh penyedia layanan.
Hal ini menyebabkan insentif tidak dapat diterima, karena sistem secara otomatis memblokir transaksi yang melebihi batas yang telah ditentukan.
7. Data Diri Tidak Sesuai
Salah satu alasan paling umum tertundanya pencairan insentif saldo dana Prakerja adalah adanya masalah pada verifikasi data peserta.
Pihak penyelenggara program harus memastikan bahwa semua data yang diberikan peserta, mulai dari KTP hingga rekening bank atau e-wallet, sudah valid.
Apabila terdapat ketidakcocokan data, seperti kesalahan nomor rekening atau perbedaan nama, proses pencairan insentif Prakerja bisa tertunda.
Guna mengetahui informasi lebih lanjut terkait program Kartu Prakerja, Anda dapat memantau situs resmi prakerja.go.id ataupun akun media sosial PMO Kartu Prakerja.
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.