ADVERTISEMENT

Anak-Anak Palestina di Pengungsian Dapat Baju Lebaran dari Rakyat Indonesia

Rabu, 3 April 2024 19:16 WIB

Share
PBNU salurkan bantuan untuk rakyat Palestina yang tinggal di pengungsian.
PBNU salurkan bantuan untuk rakyat Palestina yang tinggal di pengungsian.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Setelah hampir satu bulan penuh mengirim bantuan kemanusiaan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) rencananya akan kembali menyalurkan bantuan berupa baju lebaran untuk anak-anak Palestina di kamp pengungsian.

Direktur Eksekutif Althoure-Silwan Women Center (AWC), Abeer Zayyed menyebut, pihaknya terus mendistribusikan bantuan kemanusiaan dari Indonesia melalui NU Care-Lazisnu sepanjang bulan Ramadan ini.

Sedikitnya ada 16.254 rakyat Palestina yang menerima bantuan kemanusiaan sepanjang Ramadan ini.

"16.254 penerima manfaat itu tersebar di penjuru kota yang masih dapat ditinggali oleh rakyat Palestina, antara lain Gaza, Yerusalem, dan Rafah. Pendistribusian bantuan di kamp-kamp pengungsian akan dilakukan hingga Idul Fitri 1445 H," kata Abeer melalui keterangannya, Rabu, 3 April 2024.

Menurut Abeer, bantuan yang sudah terdistribusi di sejumlah kamp pengungsian adalah makanan dan air bersih untuk sahur dan berbuka.

Abeer juga dalam waktu dekat akan ada penyaluran paket lebaran dan program psikososial untuk anak-anak Palestina.

"Program bantuan untuk Palestina akan dilanjutkan menjelang dan pada momentum Hari Raya Idul Fitri, dengan program psikososial dan paket lebaran berupa bantuan baju lebaran, kemudian mainan dan permen untuk anak-anak Palestina," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil menerangkan, pendistribusian bantuan ini  terus dilakukan oleh pihaknya melalui lembaga kemitraannya.

“Alhamdulillah, NU Care-LAZISNU melalui AWC dan GDD di sepanjang dan pengunjung Ramadan ini, kembali menyalurkan bantuan berupa ribuan paket pangan serta makanan buka puasa dan sahur, kemudian air minum, belasan ribu liter air bersih, hingga dukungan atau kegiatan psikososial untuk anak-anak dan warga Palestina,” jelas Qohari di Gedung PBNU.

Qohari berharap, bantuan tersebut dapat menguatkan rakyat Palestina, khususnya dalam menunaikan ibadah di bulan Ramadan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT