ADVERTISEMENT

6 Oknum Anggota TNI dan ASN Terciduk Bawa Kendaraan Dinas ke THM

Kamis, 30 November 2023 06:43 WIB

Share
Anggota TNI saat merazia tempat hiburan malam. Ist
Anggota TNI saat merazia tempat hiburan malam. Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - 6 oknum anggota TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan TNI kedapatan melanggar disiplin karena telah datang dan menggunakan kendaraan dinas ke daerah terlarang, yaitu Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Bogor Raya.

Asisten Opersi (Asops) Kogartap II/Bdg Letnan Kolonel Inf F. Yudis mengatakan, pada saat mengecek dan mendatangi beberapa THM di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, petugas menemukan adanya pelanggaran anggota TNI dan ASN yang menggunakan kendaraan dinas di daerah terlarang.

"Kegiatan malam ini adalah salah satu tugas dan fungsi Kogartap yaitu memelihara dan menegakkan hukum disiplin dan tata tertib TNI  di wilayah Kogartap II/Bdg dalam rangka tindakan preventif sehingga dapat meminimalisir pelanggaran anggota TNI. Malam ini kita melakukan tugas patroli dan razia dengan sasaran operasi adalah personel TNI," ujarnya, Kamis (30/11/2023).

Patroli dan razia ini, kata Yudis, dilakukan sebagai upaya untuk memelihara ketentuan-ketentuan pokok kemiliteran yang berlaku di institusi TNI.

Adapun lokasi yang disasar oleh petugas gabungan yang terdiri dari Subgar 0606/Bgr, Denpom Kogartap II/Bdg, Denpom III-I/Bgr dan Satpom ATS ini adalah THM di sepanjang Jalan Pajajaran Kota Bogor dan sejumlah titik lain di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Komandan Detasemen Polisi Militer Kogartap II/Bdg Letkol Pom Jarot Nyamantor menjelaskan, untuk ke enam oknum anggota dan ASN di lingkungan TNI yang diduga melanggar tersebut akan ditindak lanjut di masing-masing Pom angkatannya.

"Adapun oknum anggota TNI yang terjaring di bawa ke kantor Sub Kogartap 0606/Bogor untuk ditindak lanjuti ke Pom angkatan", terangnya.

Jarot mengatakan, secara garis besar, situasi dan juga kondisi keamanan di Kota dan Kabupaten Bogor terbilang kondusif.

"Situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor masih dikatagorikan dalam keadaan aman dan kondusif," singkatnya.

Kegiatan upaya memelihara dan  menegakkan hukum disiplin dan tata tertib TNI (Gakkumplintatib) ini adalah salah satu rangkaian HUT Kogartap II/Bdg yang ke-51.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT