ADVERTISEMENT

Pemberlakuan untuk KRL Jabodetabek Bertahap GAPEKA, Ini Aturannya

Sabtu, 3 Juni 2023 13:29 WIB

Share
Perjalanan Kereta. (ist)
Perjalanan Kereta. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Khusus untuk KRL Jabodetabek, Risal menuturkan bahwa pemberlakuan GAPEKA 2023 pada layanan ini akan diberlakukan secara bertahap untuk memberi kesempatan bagi pengguna layanan agar beradaptasi dengan jadwal baru, dan akan dilakukan evaluasi terkait hal tersebut.

"Jadi per 1 Juni 2023 khusus KRL Jabodetabek tidak akan langsung menggunakan GAPEKA 2023, bertahap akan kami sesuaikan untuk menghindari terjadinya kebingungan penumpang," lanjut Risal.

Terkait dengan hal ini, Risal menghimbau agar masyarakat dapat memantau media informasi dan aplikasi miliki KAI Commuter selaku operator KRL Jabodetabek secara berkala.

Risal berharap melalui pemberlakuan secara berkala, dapat menghindari penumpukan penumpang seperti yang terjadi saat Switch Over 5.

Lebih lanjut Risal menyebut bahwa penyesuaian GAPEKA ini akan terus dievaluasi dengan memperhatikan kendala yang mungkin timbul dalam pelaksanaan pelayanan KA.

"Kami sangat terbuka terhadap masukan masyarakat mengenai pemberlakuan GAPEKA baru, serta berharap partisipasi masyarakat dalam membantu kami mensosialisasikan perubahan ini agar sampai kepada pengguna-pengguna jasa angkutan KA lainnya," tutur Risal. 

Penyesuaian KRL Jabodetabek

Pada pemberlakuan Gapeka 2023 sejak 1 Juni 2023 , KAI Commuter akan megoperasikan perjalanan Commuter Line di wilayah Jabodetabek sebanyak 1.133 perjalanan dengan 98 rangkaian.

Perjalanan tersebut terdiri dari 420 perjalanan Commuter Line Bogor, 282 perjalanan Commuter Line Cikarang, 221 perjalanan Commuter Rangkasbitung, 124 perjalanan Commuter Line Tangerang, dan 86 perjalanan Commuter Line Tanjungpriok.

"Pada pemberlakuan Gapeka 2023 ini juga dilakukan penyesuaian-penyesuaian pola perjalanan Commuter Line Jabodetabek di beberapa lintas pelayanan," Kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT